PenaRagam

Pemkot Sukabumi Rakor Lalu-Lintas Jelang Lebaran 2021

PenaKu.ID – Pemerintah Kota (Pemkot) Sukabumi menggelar rapat kordinasi lalu-lintas dan angkutan jalan dalam menghadapi hari raya Idulfitri 1442 hijriah tahun 2021 di Balai Kota Sukabumi, Selasa (4/5).

Kegiatan ini dihadiri Kasdim 0607/Kota Sukabumi Mayor (Chb) R Khoirulloh, Kabag Ops polres Sukabumi Kota Kompol Gito, Sekda Sukabumi Dida Sembada, Kepala Dinas Perhubungan Kota Sukabumi Abdul Rachman dan instansi lainnya.

Wakil Walikota Sukabumi Andri S Hamami yang juga sebagai ketua Forum Keselamatan Lalu Lintas dan Angkutan Jalan Kota Sukabumi mengatakan rakor ini guna membahas kondisi lalu lintas, posko peniadaan mudik, pengelolaan manajemen parkir dan rekayasa lalu lintas.

“Forum ini digelar dalam antisipasi kemacetan lalu lintas dan permasalahan lainnya jelang Idulfitri,” kata Andri.

Ia berharap mananjemen rekayasa lalu lintas ini jangan sampai menyebabkan kemacetan lalu lintas dan harus diprioritaskan di daerah rawan kemacetan.

“Rekayasa lalu lintas ini mampu melancarkan arus kendaraan dan titik mana yang macet seperti depan Yogya Dept. Store Jalan RE Martadinata dan lain sebagainnya,” ujarnya.

Baca juga:

Sementara, Kepala Dinas Perhubungan Kota Sukabumi Abdul Rachman menuturkan kemacetan lalu lintas ini harus diantisipasi karena dikhawatirkan terjadi menjelang Idulfitri. “Ketentuan pelaku perjalanan selama peniadaan mudik Idulfitri 1442 hijriah 6-7 Mei 2021 sesuai SE Ka Satgas COVID-19 13/2021,” katanya.

Di tempat sama, Kabag Ops Polres Sukabumi Kota Kompol Gito mengatakan pihaknya sudah menetukan beberpa titik penyekatan untuk mengantisipasi para pemudik yang masuk dan keluar Kota Sukabumi.

“Ada 4 titik penyekatan dalam peniadaan mudik di wilayah Polres Sukabumi Kota,” terang Gito.

Keempat titik itu, lanjut Gito, Sukalarang, Terminal jubleg , Terminal Lembur Situ dan Depan Dekranasda Cisaat serta ada 8 pospam dan satu pos terpadu,” tutup Gito.

*Redaktur: Dewi Apriatin

Related Articles

2 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
error: Content is protected !!