PenaRagam
Trending

Pemkot Sukabumi Lepas 18 ASN Purna Bhakti

PenaKu.ID – Pemerintah Kota (Pemkot) Sukabumi melepas 18 Aparatur Sipil Negara (ASN) yang memasuki masa purna bhakti pada Juni esok di bali Kota Sukabumi, Jawa Barat, senin (31/5/21).

Pelepasan ASN Purna bhakti ini dihadiri oleh Walikota Sukabumi Achmad Fahmi, Sekda Kota Sukabumi Dida Sembada dan kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya manusia (BKPSDM) Kota Sukabumi Asep Suhendrawan.

Walikota Fahmi dalam pidatonya meyampaikan terima kasih atas pengadian dan pengorbanan para ASN selama mengabdi untuk Kota Sukabumi.

“Dalam masa pemerintahan ini, kami berinisiatif mengundang aparatur yang masuk masa purna bhakti sebagai bentuk apresiasi dan penghormatan yang telah memberikan pengabdian dan separuh dari kehidupannya,” kata Fahmi.

Lanjutnya, perjalanan Kota Sukabumi membutuhkan dukungan dari berbagai sektor termasuk ASN yang kini masuk purna bhakti. Ke-18 orang ASN ini masa pengabdiannya bukan waktu yang pendek karena separuh kehidupannya berada di pemda.

ASN yang masuk purna bhakti ini di antaranya Kepala SD, guru SD dan SMP, pegawai RSUD R Syamsudin dan pegawai Setda.

Fahmi mengatakan setiap bulan jumlah ASN yang masuk purna bhakti di Pemkot Sukabumi berkisar antara 14 orang hingga 18 orang dan bahkan lebih.

Sehingga, bila diakumulasi dalam setahun ada sekian ratus orang ASN Pemkot Sukabumi yang harus dilepas. Padahal, menurutnya, proses CPNS menjadi PNS sangat terbatas dan kebutuhannya tidak seimbang antara yang masuk dan pensiun.

Jadi, kata fahmi, pemda mengucapkan terima kasih atas dedikasi dan kinerja selama menjadi ASN di pemkot. Setelah silaturahmi ini pengabdian akan tetap diberikan kepada Kota Sukabumi.

“Tetap berprestasi dan produktif untuk Kota Sukabumi,” tandas Walikota.

***

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button