PenaRagam

Pemkab Bandung Barat Bakal Perbaiki 24 Km Jalan Melalui CSR

PenaKu.ID – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bandung Barat mendapatkan bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) dari PT Wijaya Karya (WIKA)

Pasalnya, CSR tersebut berupa perbaikan ruas jalan sepanjang 24 km bagi masyarakat Kawasan Bandung Barat, yang akan dilaksanakan melalui tiga tahap diantaranya.

Tahap 1 untuk perbaikan ruas jalan Cisomang Barat. Jalan Desa Ganjarsari sepanjang 4,5 km. Tahap 2 untuk Ruas jalan Ciawitali-Cipada sepanjang 6 Km.

Selanjutnya pada Tahap 3 untuk Ruas jalan Cipada-Lembang sepanjang 9,5 Km. Rencana waktu kurang lebih 6 bulan pengerjaan.

Direktur Operasi I WIKA, Hananto Aji mengatakan, proyek infrastruktur jalan yang dibangun ini agar dapat menjaga peningkatan kesejahteraan ekonomi masyarakat secara berkesinambungan.

“Menjaga keberlanjutan kehidupan sosial masyarakat, menjaga kualitas lingkungan hidup serta pembangunan yang inklusif melalui pembangunan sarana dan prasarana,”katanya saat ditemui Rabu,(16/12/2020).

Ia berharap, bantuan pembangunan dan pengembangan infrastruktur jalan ini dapat membantu peningkatan kualitas kehidupan masyarakat Bandung Barat dan wilayah sekitarnya.

“Dan ini juga sebagai wujud kepedulian perseroan bagi wilayah di sekitar area operasi kami, sehingga masyarakat bisa merasakan dampak positif kehadiran perseroan di wilayahnya,”tuturnya

Sementara Bupati Bandung Barat Aa Umbara Sutisna mengucapkan terimakasih kepada PT Wijaya Karya yang sudah memberikan CSR.

“Tadinya jalan ini sudah di anggarkan di APBD KBB, karena pandemi Covid-19 jadi tidak bisa dikerjakan dan jalan ini sudah rusak,” ucapnya.

Menurutnya, jalan ini juga menunjang wisata, karena memang KBB daerahnya kebanyakan daerah wisata.

“Ini tentu saja sangat bermanfaat sekali untuk warga KBB, Yang mencakup 9 Desa dan 2 Kecamatan yang ada di wilayah KBB,”ujarnya.

Ia pun memaparkan, target selesai pekerjaan tersebut paling lama 6 bulan, tetapi tidak menutup kemungkinan bila pengawasan dilakukan secara bersamaan, itu, cuaca pun menentukan.

“Karena sekarang musim hujan ini akan berpengaruh, tetapi kalau cuacanya memang bagus ini bisa selesai dalam 4 atau 5 bulan bisa juga,”tandasnya.

CepDar

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button