Pembangunan Jalan Cor Beton Disambut Antusias Warga Desa Sukalarang

Sukalarang, LabakiNews.id –

Dilaksanakannya pembangunan jalan Sukalarang sampai Simatawayang sepanjang 530m dan tebal 10 cm dengan cor beton di sambut antusias warga Desa Sukalarang Kecamatan Sukalarang Kabupaten Sukabumi.

Pembangunan jalan tersebut di biayai dari Dana Desa tahun anggaran 2019 tahap dua dengan menggunankan jenis cor beton remix.

Pembangunan jalan itu merupakan keinginan seluruh masyarakat setempat sebab, bila pembangunan jalan dengan cor beton manual atau pake molen jalan tersebut akan cepet habis, karena terbawa air di saat musim penghujan datang.

Kepala Desa Sukalarang Ece Suryadi menjelaskan pembangunan jalan dengan cor beton remix semua di biayai dari DD tahap dua, mulanya akan di laksanakan dengan cor beton manul atau menggunakan molen namun, sebelum pelaksanaan dimulai seluruh masyarakat tidak setuju, alasanya karena menggunakan cor manual akan cepet habis di saat musim penghujan tiba.

Maka atas dasar permohonan warga itu Ece Suryadi kedes Sukalarang dan anggota BPD ketua TPKD, beserta jajaran LPM dan tokoh masyarakat Desa Sukalarang langsung merealisasikannya, yaitu membangun jalan dengan menggunakan cor beton remix. maka, dengan adanya pengerjaan cor beton remix saat pelaksanaan cor beton remix jalan berlangsung, tidak sedikit warga yang memberi makanana ringan dan minuman sebagai tanda partisipasi warga bahkan ada pula yang bekerja dengan sukarela membantu lancarnya pembangunan cor beton jalan tersebut.

” kalau sudah menjadi keinginan warga maka apa pun manjadi ringan banyak yang menyumbangkan tenaga pikiran makanan minuman saat proses pembangunan berjalan.” Ungkap kades Ece Suryadi

Lebih lanjut ia menjelaskan, pembabangunan jalan Kadu Gede sampai Cipamingkis sepanjang 500m dengan jenis pembanginan yang sama, pembangunan tersebut di biayai atas bantuan PT SILGA dan 200m atas bantuan masyarakat atau swadaya.

Dengan di laksanakannya pembangunan jalan dengan jenis cor beton remix saya yakini akan lebih kuat ketimbang cor manual, tentu saja nantinya akan mampu mendongkrak roda perekonomian masyarakat desa Sukalarang. Pungkasnya

(Dml/bdr)

Leave a Reply

Your email address will not be published.