PenaPeristiwa
Trending

Pelaku Pembunuhan di Hotel Cilandak Diciduk Polisi

Penemuan Pembunuhan Jasad Perempuan di Hotel Cilandak Tanpa Busana

PenaKu.ID — Kepolisian menangkap pelaku pembunuhan seorang perempuan yang ditemukan tewas di salah satu kamar hotel di Jalan Abdul Majid Raya, Cipete Selatan, Cilandak, Jakarta Selatan.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus mengonfirmasi penangkapan tersebut namun belum bisa menjelaskan secara rinci.

“Kalau nggak salah udah diamankan tapi nggak tahu berapa orang (yang diamankan),” ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus saat dimintai konfirmasi, Minggu (5/9/2021).

Penemuan korban tewas pertama kali diketahui oleh pegawai hotel kemarin siang, Sabtu (4/9). Pihak hotel curiga karena korban belum check-out sampai batas waktu yang ditentukan.

Pihak hotel lantas melaporkan penemuan jenazah tersebut ke polisi. Aparat kepolisian lalu mendatangi lokasi kejadian pada sore harinya.

Kapolres Metro Jakarta Selatan, Komisaris Besar Polisi, Azis Andrianysah, saat itu sudah menduga jenazah tersebut diduga merupakan korban pembunuhan. “Ya benar ada penemuan mayat yang diduga korban pembunuhan,” kata Azis di lokasi kejadian kepada Antara.

Azis menambahkan, pihaknya menerima laporan dari petugas hotel sekira pukul 14.00 WIB. Kemudian pada pukul 16.00 WIB petugas Polisi menuju lokasi untuk melakukan pemeriksaan ke tempat kejadian.

Korban ditemukan tewas oleh pegawai hotel kemarin siang. Pihak hotel awalnya curiga karena korban belum check-out sampai batas waktu yang ditentukan.

Pelaku pembunuh perempuan tersebut berhasil ditangkap dini hari tadi sekitar pukul 01.00 WIB. Pelaku pembunuhan dibawa ke Polres Metro Jakarta Selatan. Pemeriksaan intensif masih dilakukan.

Mayat Ditemukan Kemarin Siang Hari, Korban ditemukan tewas oleh pegawai hotel kemarin siang. Pihak hotel awalnya curiga karena korban belum check-out sampai batas waktu yang ditentukan.

Terungkap Fakta Penemuan Jasad Perempuan Korban Pembunuhan di Hotel Cilandak

Usai Pelaku Ditangkap, Fakta Penemuan mayat perempuan di kamar hotel di kawasan Cilandak, Jakarta Selatan, menemui titik terang. Perkembangan terkini, polisi berhasil menangkap pelaku pembunuh perempuan tersebut.
Sejak awal, polisi memang menduga perempuan tersebut merupakan pembunuhan. Secepat kilat polisi melacak keberadaan pembunuh perempuan tersebut.

“Dari pihak hotel pasca-selesai, karena jam (check-out) sudah selesai, sekitar pukul 14.00 WIB,” sebut Kombes Azis.

Diketahui, batas waktu check-out yang berlaku di hotel tempat penemuan mayat perempuan ini pukul 14.00 WIB. Pihak hotel baru melaporkan penemuan mayat ke polisi pada sore hari.

“Cuma kemudian dilaporkan dan olah TKP sekitar pukul 4.00-5.00 sore,” terang Azis.

Polisi berhasil mendeteksi terduga pelaku sejak kemarin, pukul 22.30 WIB. Setelah itu polisi melakukan pengejaran.

Azis mengungkapkan, petugas hotel menemukan korban dalam kondisi tak bernyawa saat hendak memeriksa kamar di lantai 1 yang telah habis jam sewanya. “Dari pihak hotel (ditemukan) pasca-selesai, karena jamnya sudah selesai sekitar 14.00 WIB, di lantai 1,” ungkap Azis, Sabtu (4/9/2021) malam.

Polisi Temukan Ponsel Korban Jenazah perempuan yang diduga korban pembunuhan itu ditemukan di dalam kamar hotel pada Sabtu siang sekitar pukul 14.00 WIB.

Dari situ, polisi mendapati identitas pelaku berinisial AA. Polisi lalu melakukan pengejaran dan menangkap AA di kawasan Bojong Gede pada Minggu (5/9/2021) sekitar pukul 01.00 WIB. “Ditangkap di kawasan Bojong Gede. Satu orang,” ungkap Azis kepada wartawan, Minggu.

Gerak cepat polisi menyelidiki penemuan mayat perempuan di sebuah hotel di Cilandak, Jaksel, membuahkan hasil. Pelaku pembunuh perempuan tersebut berhasil ditangkap dini hari tadi sekitar pukul 01.00 WIB.

Azis menyebut, dari penangkapan tersebut petugas mendapati barang bukti satu unit ponsel milik korban pembunuhan berinisial LD (21). Saat ini, AA sudah berada di Mapolres Metro Jakarta Selatan untuk pemeriksaan lebih lanjut. “Saat ini orang yang kami lakukan penangkapan tersebut masih kita lakukan pemeriksaan dan pengumpulan barang bukti, supaya bisa kami tetapkan sebagai tersangka,” pungkasnya.

Polisi Evakuasi Korban Tewas di Kamar Hotel Cilandak, Ditemukan Luka Lebam

Kepolisian masih melakukan pemeriksaan lebih lanjut untuk mengetahui penyebab dari peristiwa tersebut. “Saat ini statusnya masih praduga. Sementara masih disebut penemuan mayat. Nanti kita lakukan olah TKP (tempat kejadian perkara),” katanya.

Langkah awal untuk memastikan penyebab kematian perempuan tersebut, kata Azis, jenazahnya telah dibawa ke rumah sakit untuk dilakukan autopsi. “Jenazah perempuan tersebut akan dilakukan autopsi untuk mengetahui penyebab kematiannya,” kata dia.

Polisi sebut ada tanda bekas kekerasan di jasad perempuan berinisial LD (21) yang diduga korban pembunuhan di Hotel Picasso Inn, Cilandak, Jakarta Selatan. Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Azis Andriansyah mengatakan, berdasarkan hasil pemeriksaan sementara, terdapat luka lebam di bagian leher dan pundak LD.

“Hanya (ditemukan luka) memar saja di bagian pundak dan leher,” ujar Azis kepada wartawan, Minggu (5/9/2021). Baca juga: Terduga Pelaku Pembunuhan Perempuan di Cilandak Ditangkap Kendati demikian, Azis belum dapat menyimpulkan secara rinci penyebab tewasnya LD yang diduga dibunuh oleh pelaku berinisial AA (21).

Menurut Azis, pihaknya masih melakukan penyelidikan lebih lanjut dan menunggu hasil otopsi dari tim medis guna mengetahui penyebabnya tewasnya LD.

“Masih dalam proses otopsi, yang jelas ditemukan meninggal dunia,” ungkap Azis. “Sekali masih menunggu keputusan dari petugas kesehatan tim otopsi ya,” pungkasnya.

Sementara masih penemuan mayat dulu,” ujar Azis, kepada wartawan di lokasi Sabtu (4/9/2021) malam.
“Iya benar ditemukan sesosok mayat diduga korban pembunuhan. Namun sekali lagi ini masih praduga ya.

(***Red)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button