PenaKu.ID
Trending

PBNU Tetapkan Awal Puasa Besok Selasa

PenaKu.ID – Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) pusat merilis himbauan kepada pengurus NU dan umat islam di tanah air dengan menetapkan awal puasa jatuh pada hari Selasa tanggal 13 April 2021.

Dari keterangan tertulis bernomor 4105/C. I . 34/04/2021 yang diterima redaksi, Senin (12/4/21) PBNU telah melakukan rukyatul-hilal bil fi’li di beberapa lokasi rukyat yang telah ditentukan dan telah berhasil melihat hilal pada hari Senin tanggal 12 April 2021 M/29 Syaban 1442 H.

“Atas dasar rukyatul hilal tersebut dan sesuai dengan pendapat AL-Madzhahibul Arba’ah maka dengan ini pengurus besar Nahdlatul Ulama mengikhbarkan/memberitahukan bahwa: Awal bulan Ramadan 1442 H jatuh pada hari Selasa tanggal 13 April 2021 M,” tulisnya dalam keterangan itu.

Baca Juga:

PBNU juga mengimbau kepada warga NU dan umat islam pada umumnya menyampaikan selamat menunaikan ibadah puasa Ramadan 1442 H dengan penuh keimanan dan keyakinan dan menjadikan bulan Ramadan sebagai momentum kerohanian. Serta untuk menyucikan diri dengan menigkatkan ketaqwaan dan memperbanyak bacaan Al-quran, dzikir dan beribadah dengan penuh kekhusyukan dan berbagai aktivitas sosial yang bermanfaat.

”Selama pandemi COVID-19 ini agar mematuhi instuksi/himbauan PBNU dan protokol pencegahan penyebaran virus corona yang ditetapkan oleh pemeritah pusat dan pemerintah daerah masing-masing. Semoga ibadah puasa kita diterima oleh Alloh SWT,” tulis rilis tersebut mengakhiri.

**Red

Related Articles

3 Comments

  1. 684779 45149This website is usually a walk-through you discover the details it suited you about this and didnt know who require to. Glimpse here, and youll undoubtedly discover it. 324761

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
error: Content is protected !!