PenaEkonomi
Trending

Pasar Pelita Sukabumi Beroperasi, Begini Harapan Fahmi

Penyerahan Kunci Kios Pasar Pelita Sukabumi kepada Pedagang

PenaKu.IDPasar Pelita Sukabumi resmi bisa beroperasi setelah proses penyerahan kunci kios dilakukan oleh pihak PT FAP selaku pengembang kepada pemilik kios di Halaman Pasar Pelita Kota Sukabumi Jawa Barat pada Sabtu (11/9/21).

Penyerahan kunci kios tersebut diserahkan kepada beberapa pedagang pasar yang telah melakukan akad pembelian kios.

Walikota Sukabumi Achmad Fahmi mengatakan para pedagang Pasar Pelita Sukabumi terlihat antusias untuk memulai kembali berjulan.

“Kegiatan ini merupakan undangan FAP dalam rangka menyerahkan kunci kios kepada beberapa pedagang yang telah melakukan akad pembelian,” ujar Fahmi saat menghadiri acara.

Menurut Fahmi, cita-cita dan harapan berbagai persoalan di Wilayah Kota Sukabumi dapat dituntaskan secara kontinyu.

Pasar Pelita Sukabumi, lanjut Fahmi, diharapkan menjadi kawasan pusat perdaganagan sesuai dengan ia cita-citakan. Dikatakannya, Pasar Pelita dahulu menjadi ikon kota dan kini harus kembali menjadi  ikon pusat perekonimian di Wilayah Sukabumi dan Sekitarnya.

Harapan dan cita-cita dapat bertahap dilaksanakan dan dituntaskan satu per satu.

“Alhamdulilah bersyukur penyerahan kunci kepada pedagang mulai dilakukan menunjukkan hari ini Pasar Pelita Sukabumi bisa dimanfaatkan pedagang dan sudah diaktivasi para pedagang,” kata Fahmi.

Pasar Pelita Sukabumi Topang Ekonomi

Ia berharap para pedagang termotivasi untuk melaksanakan akad. Sebab, ujar Fahmi, Pasar Pelita menopang pusat peradaban dan pusat ekonomi.

Selain penataan Pasar Pelita, mulai juga dilakukan penataan di kawasan sekitar Pasar Pelita. Hal ini menunjukkan Kota Sukabumi siap menghadapi tantangan masa depan.

Di samping itu, Fahmi mengatakan pemerataan keramain misalnya pusat pemerintahan rencananya beralih ke Wilayah Cibeureum agar tidak terjadi penumpukan di Cikole.

Fahmi juag menyebut bertambahnya kendaraan bermotor di Kota Sukabumi, diharapkan mampu diurai dengan manjemen rekayasa lalu lintas.

Menurutnya dalam satu bulan ada sektar 1.500 kendaraan baru di lingkup Polres sukabumi Kota, akan tetapi luas jalan tidak bertambah.

Seperti diketahui, dalam acara tersebut hadir pula Wakil Walikota Sukabumi Andri S Hamami, Ketua DPRD Kota Sukabumi Kamal Suherman, Perwakilan Polres Sukaumi Kota, Dandim 0607 Sukabumi dan Kejaksaan Negeri Sukabumi, Ketua Komisi II DPRD Ivan Rusvansyah beserta angota, Sekda Kota Sukabumi Dida Sembada dan Pimpinan PT FAP selaku pengembang Hartono.

Selain itu hadir Ketua P4KS Zamaludin dan Ketua DPD Aosiasi Pedagang Pasar Seluruh Indonesia (APPSI) Kota Sukabumi Nandang serta perwakilan pedagang lainnya.

***

Related Articles

One Comment

  1. With havin so much content and articles do you ever run into any problems of plagorism or copyright infringement? My site has a lot of exclusive content I’ve either written myself or outsourced but it appears a lot of it is popping it up all over the web without my agreement. Do you know any methods to help stop content from being stolen? I’d genuinely appreciate it.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button