Pasangan 02 unggul di Tps 10 Desa Hegarmanah bojongpicung

Cianjur, LabakiNews.id –

Para pemilih di TPS 10, Desa Hegarmanah, Bojongpicung, Cianjur kebingungan karena kebanyakan kertas suara. Warga kampung bahkan tak kenal siapa caleg yang akan mereka pilih ada pula yang kenal Calegnya tapi bingung cara nyoblosnya.

Rata-rata pemilih hanya mengetahui calon presiden karena hanya ada dua pasang calon. Sementara, caleg mulai tingkat kabupaten hingga DPR RI tak ada yang mereka kenal.

Sebagaimana diketahui, di kebanyakan daerah ada lima surat suara yang harus dicoblos: Untuk Pilpres, Pileg tingkat DPR, Pileg Tingkat DPRD Provinsi, Pileg Tingkat Kabupaten dan untuk DPD.

Warga juga masih kebingungan bagaimana ciri suara sah dan tidak sah. Obrolan di antara mereka saling bertanya apakah jika lambang partai dicoblos dan nama caleg dicoblos surat suara akan tetap sah.

Pemilih di TPS 10 Hegarmanah Bingung dengan Banyaknya Surat Suara

“Nyoblosnya gimana? Kalau di sini (lambang partai) sah nggak?,” tanya salah seorang warga kepada pemilih lainnya, Rabu (17/4/2019).

“Yang penting jangan di luar garis dan di tengah-tengah, nanti nggak sah,” timpal warga lainnya.

Para pemilih yang mayoritas usia lanjut itu sudah berduyun-duyun datang ke TPS untuk menggunakan hak pilihnya. Mereka terus memperhatikan contoh surat suara yang dipajang di TPS 10.

“Masih bingung, calonnya juga nggak kenal. Kalau presiden mah apal,” ujar mak erum warga sekitar.

Pukul 07.15 WIB TPS 10 di desa tersebut dibuka, seusai petugas KPPS diambil sumpah surat suara yang akan diberikan ke para pemilih yang hendak mencoblos sudah soap berjejer rapi dan warga sudah berkumpul di TPS sejak pukul 6,.30 WIB.
Jam13 tps tutup diteruskan dengan penghitungan suara sekitar jam 14_10 Wib satu kotak suara selesai dihitung dengan perolehan suara 141 suara untuk pasangan capres 02 dan 64 suara untuk capres 01 suara tidak sah 2, alhamdulillah di tps ini prabowo unggul dan mudah mudahan di tps yang lain juga unggul harap Ricky pemilih pemula yang nyoblos di tps tsb.

(Aelan)

Leave a Reply

Your email address will not be published.