PenaEkonomi
Trending

Pandemi Harus Lahirkan Icon Baru Pariwisata di Kota Sukabumi

PenaKu.ID – Walikota Sukabumi Achmad Fahmi mendorong kepada para peserta pelatihan tata kelola bisnis dan pemasaran destinasi wisata Kota Sukabumi agar dapat melahirkan icon pariwisata di tengah pandemi.

Fahmi menyampaikan ini saat memberikan pidato di hadapan 40 peserta pelatihan yang diadakan Disporapar di Hotel Tamansari Kota Sukabumi Jawa barat, Rabu (02/6/21).

Peserta terdiri dari unsur Pemandian Air Panas Cikundul, Musium Barang Bekas dan Antik, Yayasan Musium Alfath, Musium Kipahare, Vila aku cantik, Pengelola Tamansari, Rumah Budaya Sukuraga, Grand Cikareo Adventure dan Kampung Tematik yang ada di Kecamatan di Kota Sukabumi.

Menurut Fahmi, menigkatkan pengetahuan dalam tata kelola bisnis dan pemasaran destinasi pariwisata, termasuk memahami komponen penting dalam penyelengaraannya, termasuk nantinya peserta dapat mengevaluasi terhadap upaya tata kelola pengelolaan bisnis dan pemasaran destinasi pariwisata yang saat ini sedang dilakukannya.

Bagaimana bisnis pariwista lokal bisa menjadi icon baru di masa-masa pasca pandemi, dan salah satu wisata yang bisa diandalkan di Kota Sukabumi adalah wisata kuliner dan wisata heritage.

Karena, kata Fahmi, di Kota Sukabumi terdapat beberapa bangunan heritage yang bisa dimaksimalkan, tentunya setelah pelatihan ini peserta ke depannya bisa melakukan perencanaan yang baik karena sudah memahami komponen penting dalam penyelenggaraaanya.

Dengan melibatkan unsur yang ada termasuk keterlibatan masyarakat dan keberagaman yang ada di Kota Sukabumi, Kang Fahmi percaya segala potensi wisata yang ada di Kota Sukabumi bisa dikembangkan dengan baik.

“Mulai dari segi penataannya, sarananya, termasuk pengelolaanya yang nantinya akan mengundang daya tarik wisatawan dari luar untuk datang ke Kota Sukabumi,” ujar Walikota.

***

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button