Pandemi Covid-19, Pengunjung Wajib Download Aplikasi Ini bila Hendak ke Mal BEC

Para pengunjung istana bec tengah antri di halaman mal bec, Minggu 28/6/20, foto (dp)

PenaKu.ID – Memasuki masa Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) di Kota Bandung yang diberlakukan mulai hari ini, 28 Juni 2020 sejumlah pertokoan dan tempat perbelanjaan mulai dipadati para pengunjung.

Seperti contoh di mal Istana BEC (Bandung Electronic Center) jalan Purnawarman no. 13-15 kota Bandung, penelusuran awak media hari ini terpantau para pengunjung melakukan antrian untuk memasuki tempat tersebut.

Rupanya antrian itu bukanlah kepadatan pengunjung di mal tersebut, melainkan upaya manajemen pihak BEC untuk melaksanakan instruksi pemerintah Kota Bandung terkait protokol kesehatan di tempat-tempat usaha dan bisnis.

“Yang mau masuk ke sini antri dulu, cek suhu tubuh dan wajib masker,” jelas Suryana, salah seorang penjaga keamanan mal BEC kepada Penaku.ID, Minggu (28/6/20).

Bahwa disebutkan pula oleh Suryana pihak manajemen telah memiliki aplikasi smartphone guna mendata dan menghitung para pengunjung yang memasuki mal BEC. Agar cara tersebut dilakukannya mampu mengontrol jumlah pengunjung supaya tidak melebihi 30%.

“Dan harus donlod dulu aplikasi gugel formulir baru bisa masuk,” terangnya.

Lantas ia menginformasikan jika ada poin-poin yang dilanggar atau tidak sesuai dengan isian form tersebut dirinya mengatakan ada denda bagi pengunjung.

“Disitu ada denda bila pengunjung ada yang tidak mengikuti aturan protokol kesehatan,” tambah Suryana.

Meski Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) di kota Bandung mulai diberlakukan hari ini Suryana mengatakan bahwa BEC telah dibuka sebelumnya.

“Sudah dua mingguan lah udah buka,” ketusnya.



Reporter: dp
Penulis: dp


Editor: Js


Incoming search terms:

  • form pengunjung bec

Leave a Reply

Your email address will not be published.