Ormas Kota Bandung Baksos di Tengah Pandemi

Anggota Ormas Brigez kota Bandung

PenaKu.ID – Ormas Brigez Bantu Masyarat Terdampak Covid-19 di Bandung

Bandung, — Organsisasi masyarakat ( Ormas) Brigez DPC Kota Bandung melakukan kegiatan sosial bagi-bagi sembako, alat pelindung diri seperti masker di setiap RW di beberapa kecamatan di Kota Bandung. Selain itu juga dilakukan penyemprotan cairan disinfektan pada tempat-tempat umum.

“Program yang kami laksanakan di masa pandemi ini membantu masyarakat yang terdampak. Apalagi Masih banyak masyarakat yang belum dapat bantuan,” kata Mohammad Bayu selaku sekretaris Ormas Brigez Indonesia Kota Bandung, Senin, (15/6/2020).

Kegiatan ini sekaligus mematahkan anggapan negatif masyarat yang menganggap ormas Brigez sebagai ormas yang kerap berbuat onar di tengah masyarakat.

Menurut Bayu, dengan adanya gerakan bantuan sosial ini, masyarat di kota Bandung mulai menaruh simpati pada ormas Brigez.

“Dahulu Kebanyakan masyarakat itu menyambut Brigez sebagai berandalan bermotor, tapi dengan gerakan ini Alhamdulillah masyarakat yang ada di kota Bandung dalam menilai Brigez itu benar-benar membantu masyarakat yang dibawah,” jelas Bayu.

Brigez DPC Kota Bandung berkomitmen akan terus melakukan bakti sosial dalam membantu masyarakat yang membutuhkan. Bahkan tidak hanya di saat pandemi Covid-19 saja namun juga bencana alam.

“Insya Allah untuk bantuannya kita akan terus lanjutkan bilamana ada masyarakat yang membutuhkan bantuan kami akan terus masuk dan berikan kontribusi terhadap masyarakat yang membutuhkan atau dalam hal lainnya seperti bencana alam,” pungkasnya.

Brigez juga berterimakasih kepada pihak Polda yang telah bekerjasama dalam membantu masyarakat yang terdampak Covid-19.

“Alhamdulillah pihak kepolisian sangat membantu, kepada Kapolda kami sangat berterimakasih,” tukas Bayu.

(Ifal)

5 thoughts on “Ormas Kota Bandung Baksos di Tengah Pandemi

Leave a Reply

Your email address will not be published.