PenaPemerintahan
Trending

Ngatiyana Resmikan Underpass Sriwijaya Kota Cimahi

underpass sriwijaya rogoh kocek miliaran rupiah

PenaKu.ID – Pelaksana Tugas (Plt.) Wali Kota Cimahi Letkol Inf. (Purn.) Ngatiyana meresmikan pembangunan Underpass Sriwijaya tahun anggaran 2021 pada Senin (30/8/21).

Proyek Underpass Sriwijaya senilai Rp84.330.000.000,-  dengan sumber dana dari bantuan Provinsi Jawa Barat melalui dana PEN (pemuliha  ekonomi nasional) dan APBD Kota Cimahi Tahun 2021.

Proyek Underpass Sriwijaya merupakan salah satu program strategis daerah Pemerintah Kota Cimahi dan bakal dikerjakan oleh PT. Nindya Karya (Persero) selaku pemenang tender selama 180 hari kalender dan diharapkan rampung di akhir Desember 2021.  

Underpass Sriwujaya dibangun untuk menggantikan perlintasan sebidang di Jalan Dustira – Jalan Sriwijaya sesuai amanat Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2007 tentang Perkeretaapian yang menyatakan bahwa perlintasan sebidang yang tidak mempunyai izin harus ditutup yang dilakukan oleh pemerintah atau pemerintah daerah.

Underpass Sriwijaya Urai Macet

Selain itu, pembangunan Underpass Sriwijaya juga bertujuan meningkatkan keselamatan transportasi, baik penumpang kereta api maupun pengguna jalan sekaligus untuk mengurai kemacetan di sekitar Jalan Dustira – Jalan Sriwijaya Kota Cimahi.

“Pada hari ini kita launching peresmian pembukaan Underpass Sriwijaya yang menghubungkan antara Rumah Sakit Dustira dengan Jalan Sriwijaya. Alhamdulillah pembukaan sudah dilaksanakan dan saya mengucapkan terima kasih kepada PT. Nindya yang mana selaku pemenang melaksanakan pembangunan underpass ini mudah-mudahan lancar, aman, selamat dengan tepat waktu,  tepat sasaran,  tepat kualitas sehingga sangat bermanfaat bagi masyarakat Kota Cimahi dan pengguna jalan,” singkat Ngatiyana saat di wawancarai awak media usai acara.

Peresmian pembangunan Underpass Sriwijaya dilakukan ditandai dengan menekan tombol sirene dan dilanjutkan dengan Ground Breaking Ceremony.

Hadir Dandim 0609 Letkol Kav. Tody Wahyudi, Kapolres Cimahi AKBP Indra Setiawan, perwakilan dari Kejaksanan Negeri Kota Cimahi (Kepala Seksi Perdata dan Tata Usaha Negara) Yanuar,  General Manager Div. Infrastruktur 2 PT. Nindya Karya (Persero) Budi purnomo Setiawan, Asisten Administasi Umum Setda Kota Cimahi Tata Wikanta,  Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kota Cimahi Achmad Nuriana, Kepala Dinas PUPR Meity Mustika, Kepala Bappeda Kota Cimahi husein Rachmadi, Kepala BPKAD Chanifah Listyarini, dan Kepala Dinas Perhubungan Kota Cimahi Hendra Gunawan dan Kepala Dinas Tenaga Kerja Yanuar.    

***

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button