Murkanya Ombak Pantai Selatan Hampir Memakan Korban Asal Bandung

Ilustrasi laut palabuhanratu, foto (kumparan)

PenaKu.ID – Pantai Palabuhanratu yang berada di pesisir Samudra Hindia selatan, Jawa Barat, yang memiliki Panorama indah dan ombak tinggi menjadi incaran para peselancar kelas dunia hampir saja memakan korban.

Keindahan pantai tersebut memang menarik perhatian para wisatawan sehingga mereka yang mengunjungi tempat tersebut lupa akan sesuatu bahaya yang bakal terjadi.

Saat sedang asyik bermain, seorang remaja asal Bandung sempat hilang terseret ombak, kecelakaan terjadi di Pantai Sunset, Desa Karang Papak, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi.

Kepala Pos Lifeguard Sunset Kapitol, Andri Wijaya, menjelaskan, kejadian tersebut diketahuinya sekitar pukul 10:30 WIB. Saat itu wisatawan asal Bandung bernama Depa (16 tahun), sedang berenang di Pantai Sunset bersama rekan-rekannya.

“Jadi korban ini sedang asyik berenang, tiba-tiba datang ombak menerjang. Korban diduga tidak bisa berenang dan terseret ke tengah,” kata Andri, Minggu (30/8/2020).

Ketika terseret ombak, sambung Andri, tubuh korban sempat hilang di tengah laut. Namun keberuntungan masih menghampiri Depa, di mana akhirnya ia bisa ditemukan kembali setelah satu ombak besar menghempas tubuhnya kembali ke darat.

“Sejak itu para petugas penjaga pantai langsung sigap, dan korban alhamdulillah dapat diselamatkan,” tegas Andri.

Andri menerangkan, karena terlalu banyak meminum air laut, menyebabkan kondisi korban cukup lemah sehingga harus mendapat penanganan medis lebih lanjut.

“Korban sempat mendapat penanganan medis sementara, namun karena lemah langsung dibawa ke Puskesmas Cisolok untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut,” singkap Andri.

“Keadaan kondisi korban saat ini masih terbaring lemah di puskesmas dan masih ditangani tim medis,” menandaskan.



(Cep Saepuloh)

Leave a Reply

Your email address will not be published.