Moto Cross Warnai Peringatan HUT RI ke-75 di Cisarua Bandung Barat

Moto cross

PenaKu.ID – Perayaan lomba 17 Agustusan merupakan tradisi tahunan yang dilakukan oleh rakyat Indonesia untuk menyambut hari kemerdekaan RI.

Meski ragam lomba yang diadakan dari tahun ke tahun cenderung sama, antusiasme masyarakat dalam mengikutinya tidak perlu ditanyakan.

Mulai dari anak-anak hingga orang tua semuanya tidak melewatkan momen seru tiap bulan Agustus itu.

Seperti lokasi wisata Ciwangun Indah Camp (CIC), Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bandung Barat (KBB) dalam memeriahkan kemerdekaan RI yang ke-75 pihak pengelola sudah menyiapkan trek adu cepat grass track motor cross

Selain untuk memeriahkan tanggal kemerdekaan RI, ternyata gelaran event tersebut guna mencari bibit – bibit para pecinta motocross untuk memacu adrenalin serta menunjukkan kemampuannya dalam event ini.

“Kita siapkan trek itu untuk meriahkan 17-an dan mencari bibit-bibit pembalap. Daripada balapan di jalur yang bukan semestinya, kita siapkan saja disini treknya,” ujar Kosasih selaku pemilik sekaligus pengelola CIC. Minggu (16/8/2020)

Menurut Kosasih, ajang itu akan menampilkan aksi dari berbagai komunitas pecinta motor cross yang ada di berbagai daerah KBB.

Selain itu kata dia, kegiatan itu nantinya akan mempererat tali silaturahmi antar raider motor cross.

“Selain memeriahkan HUT RI ke-75, ajang ini juga untuk mempererat persaudaraan. Kedepannya kita juga akan fasilitasi berbagai kegiatan yang positif bagi anak muda,” kata dia.

Sementara itu ketua panitia pelaksana event, Dimas Nur Hidayat mengatakan, gelaran ini untuk mengembangkan potensi anak muda Bandung Barat.

“Dimasa pandemi seperti ini kan tidak boleh berkerumun jadi kita akan adakan event adu cepat motor cross. Ini juga untuk mengembangkan bakat-bakat anak muda KBB,” kata dia.

Menurut Dimas, lomba grass track moto cross ini merupakan event perdana setelah diresmikannya area trek Offroad di CIC pada awal Agustus lalu.

Untuk pendaftaran sendiri kata dia, pihaknya masih menunggu beresnya perijinin event tersebut. Sebanyak 12 kelas akan dipertandingkan di acara ini.

“Jadi untuk sekarang area ini dijadikan lokasi latihan dulu bagi para pecinta motor cross. Tapi kalau udah beres perijinannya, kita akan buka pendaftaran. Target di tanggal 22 Agustus,” terang Dimas.

Untuk biaya pendaftaran lanjut Dimas, untuk kategori lokal Rp100-150 ribu, sedangkan untuk kategori open dari Rp100-250 ribu.

“Belum dibuka pendaftarannya kan, rencananya kita kasih harga segitu untuk biaya pendaftaran. Kita lihat juga kondisi ke depannya bagaimana, bagi yang suka adrenalin bisa langsung datang ke CIC aja,” tandasnya.



(Cepdar)

Leave a Reply

Your email address will not be published.