Meriah Acara Bhakti Sosial Polda Jabar

Kab. Bandung Barat, LabakiNews.id

Kakorbinmas Mahakam Polri Polda Jabar kembali menggelar Bhakti sosial berupa pengobatan Gratis, konsultasi kesehatan dan pembagian sembako di daerah Lembang KBB yang bertempat di area parkir kantor kepala Desa Lembang pada Kamis 11/04.

Sejumlah warga begitu terlihat sangat antusias untuk datang mendapatkan layanan yang diberikan Binmas Polda Jabar tersebut.

Disamping itu pula, para penyandang disabilitas turut andil dalam acara tersebut, mereka datang bersuka ria bersama dipanggung acara dengan berjoget bareng anggota Binmas Polda Jabar, dan mereka pun diberikan paket bantuan khusus dari Kakorbinmas.

Acara yang didatangi sekitar 500 warga tersebut mendapatkan apresiasi dari kepala Desa dan camat setempat.

“Kami sangat bergembira sekali akan adanya kegiatan sosial seperti yang diselenggarakan Polri beserta jajaran Kakorbinmasnya, warga kami turut terbantu untuk mendapatkan sebagian bahan pokok dan kesehatan gratis. Kami juga berharap supaya kegiatan seperti ini bisa kontinyu,” Terang kepala Desa Lembang, Manan Suherman.

Ditempat yang sama, Camat Lembang ( Slamet ) menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Kakorbinmas Polda Jabar yang telah menggelar bhakti sosial terhadap warga Lembang.

“Kami mersepon baik dan berterima kasih kepada Kakorbinmas Polda Jabar yang sudah menjadikan desa yang ada di Kecamatan kami jadi target sasaran untuk acara kegiatan bhakti sosial ini.” Tuturnya.

Dalam sambutanya Kakorbinmas Mahakam Polri Irjen Pol. Drs Widiyarso Herry Wibowo menghimbau masyarakat untuk bersama-sama dengan Polri mewujudkan pelaksanaan pemilu 2019 yang aman, damai dan sejuk dengan tidak mudah percaya berita hoax dan mencegah segala kerawanan gangguan Kamtibmas jelang pemilu 2019 hingga selesai nantinya.

“Mari bersama kita jaga keutuhan persatuan dan kesatuan bangsa, dengan menolak berita hoax dan ujaran kebencian,” ungkapnya.

Pada kegiatan itu sembako yang diberikan berupa beras 5kg beserta minyak goreng pouch 2 liter.

Untuk pelayanan kesehatan, warga yang melakukan pemeriksaan mayoritas berusia diatas 40 tahun dengan kategori penyakit ringan seperti, migran, mag, pusing, animea dan ashma. Dan Tercatat sekitar 480 orang.

Salah satu petugas medis mengatakan, ” kami bersyukur bisa terjun langsung mengabdi dan melayani masyarakat yang membutuhkan pelayanan kesehatan pada acara bhakti sosial ini,” pungkasnya

( tds )

Leave a Reply

Your email address will not be published.