Liverpool Kuasai Laga, Bungkam Lincoln 7-2

PenaKu.ID – Liverpool bertarung agresif dengan melakukan ekspansi dominan terhadap tuan ruamah, lincoln City, dengan menjebol 7-2 dalam putaran ketiga Piala Inggris di Stadion LNER, Lincoln, Jum’at (25/9) dini hari WIB.

Curtis Jones dan Takumi Minamino sama-sama mengemas dua gol dalam kemenangan itu dilengkapi oleh Xherdan Shaqiri, Marko Grujic dan Divock Origi.

Sedangkan Lincoln cuma bisa mencetak gol di babak kedua melalui Tayo Edun dan Lewis Montsma, demikian catatan laman resmi EFL.

Kemenangan itu mengantarkan Liverpool bertemu Arsenal di putaran keempat yang dijadwalkan berlangsung pekan depan.

Hanya menyisakan Virgil van Dijk di starting eleven, perjudian Juergen Klopp terbayar sebab Liverpool tampil dominan sejak awal laga.

Sembilan menit pertandingan berjalan Shaqiri melepaskan tendangan bebas menawan dengan kaki kirinya untuk melesakkan bola ke gawang tuan rumah dan membuka keunggulan Liverpool.

Liverpool menggandakan keunggulannya pada menit ke-18 melalui sepakan melengkung Minamino yang bersarang ke pojok kanan atas gawang tak terjangkau kiper Alex Palmer.

Lincoln berusaha bangkit tapi lini pertahanan tetapi peluang bagus Timothy Eyoma dalam situasi sepak pojok malah berakhir dengan sundulan yang melambung di atas mistar gawang.

Jones kemudian menambah keunggulan Liverpool lewat dua golnya yang dicetak dalam kurun waktu empat menit, sehingga tim tamu memimpin 4-0 pada menit ke-36 hingga turun minum.

Van Dijk ditarik keluar pada awal babak kedua digantikan Fabinho, tetapi Liverpool hanya butuh 17 detik untuk mencetak gol kelima mereka lewat sontekan Minamino menyambar bola muntah hasil tembakan Harvey Elliott yang tak diamankan sempurna oleh Palmer.

Lini belakang Liverpool yang kini dihuni Fabinho dan Rhys Williams tampak tak sesolid ketika masih diperkuat Van Dijk, sehingga Lincoln berhasil mencuri gol lewat sepakan Edun memperkecil ketertinggalan 1-5 pada menit ke-60.

Grujic merestorasi keunggulan lima gol Liverpool lewat sepakannya dari tepi kotak penalti pada menit ke-65, tetapi semenit kemudian Lincoln membalas memanfaatkan sepak pojok yang diakhiri sundulan Montsma.

Pertandingan tampaknya akan berakhir dengan skor 6-2, tetapi sebuah serangan balik cepat Liverpool berhasil dikonversi Origi menjadi gol ketujuh demi memastikan kemenangan The Reds jadi 7-2.

 

Susunan pemain:

Lincoln City (4-3-3): Alex Palmer; Alex Bradley, Timothy Eyoma, Lewis Montsma, Max Melbourne; Tayo Edun, Liam Bridcutt (Tom Hopper), James Jones (Conor McGrandles); Harry Anderson (Theodore Archibald), Anthony Scully, Jorge Grant

Pelatih: Michael Appleton

Liverpool (4-3-3): Adrian San Miguel; Neco Williams, Rhys Williams, Virgil van Dijk (Fabinho), Kostas Tsimikas; Harvey Elliott (Diogo Jota), Marko Grujic, Curtis Jones; Xherdan Shaqiri (Naby Keita), Divock Origi, Takumi Minamino.

Pelatih: Juergen Klopp



Source: siberindo
Editor: Js

Leave a Reply

Your email address will not be published.