Lima Orang ASN Kab. Bandung Terpapar Covid-19, Kantor Disterilkan

Kantor Dispakan Kab. Bandung.

PenaKu.ID – Lima orang ASN/PNS harus menjalani isolasi mandiri karena terdampak Virus Corona (Covid-19). Dampak dari itu, dilakukan juga sterilasisasi di ruangan dengan menonaktifkan pegawai sebagai upaya mencegah penyebarannya.

Assisten I Pemerintahan Kabupaten Bandung, H. Ruli Hadiana, melalui selular mengiyakan adanya 5 orang ASN/PNS terpapar covid-19, diantaranya, 4 orang tenaga medis di RSUD Soreang dan satu orang lagi Kepala Bidang di Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan (Dispakan).

“Mereka sekarang sedang menjalani isolasi mandiri selama 14 hari. Sementara tempat kerja mereka saat ini disterilisasikan untuk tidak melayani masyarakat,” katanya, Rabu (29/7/2020).

Untuk 4 orang tenaga medis tersebut, dikatakannya, terdiri dari 2 orang dokter dan 2 orang perawat. Dan poliklinik tempatnya bekerja yang secara langsung bersentuhan dengan masyarakat di tutup dulu.

Ruli mengimbau kepada masyarakat juga ASN di Pemkab Bandung, untuk selalu waspada dan mentaati protokol kesehatan. Salah satunya dengan memakai masker sebagai salah satu upaya pencegahan dari ancaman covid-19, apalagi saat ini diperoleh kabar penyebaran covid-19 bisa melalui udara.

Demikian juga dengan Sekretaris Dispakan, Atep Dedi Kurnia, yang membenarkan salah satu Kabidnya berinisial RD sudah terinfeksi covid-19. Dan sudah dilakukan isolasi mandiri. Termasuk semua staf di Dispakan.

“Saat ini tidak ada kegiatan di Dispakan guna menghindari ancaman covid-19. Malah semua pegawai sudah dilakukan swab guna pencegahannya,” ujar Atep.

Jadi selama 14 hari itu, semua pegawai mengerjakan tugasnya di rumah masing-masing hingga keadaan di dinas bisa aman.


(Al fattah)

Leave a Reply

Your email address will not be published.