PenaRagam

Lemas Terkulai, Elang Brontok di Temukan di Majalengka

PenaKu.ID – Seekor burung elang brontok (Nisaetus Cirrhatus) fase gelap, ditemukan dalam kondisi lemas dan basah di pinggir Sungai Majalengka. Demikian seperti diberitakan jakarta.siberindo. Rabu (13/1).

Kini, elang tersebut berhasil dievakuasi oleh, Ivan Sofyan, warga Desa Timbang Kecamatan Cigandameka, Kuningan, Jawa Barat.

“Saya mendapatkan burung elang itu dari teman saya yang pulang dari Majalengka. Saat itu dia melihat ada burung di pinggir sungai dalam kondisi lemas dan basah,” ujarnya, Senin.

Ivan pun, menempatkan elang brontok itu di dalam sebuah kandang di rumahnya. “Karena teman saya tidak tahu cara penanganannya, jadi dibawa kesini karena takut mati di sana,” tuturnya.

Kemudian ia mencoba memberi minum dan makan daging dalam usaha menyelamatkan elang pemangsa Brontok tersebut.

“Setelah itu saya langsung menginformasikan temuan tersebut kepada Balai Konversasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Jawa Barat Resor Cirebon,”ujarnya.

Atas informasi tersebut, petugas dari BKSDA Jawa Barat Resor Cirebon langsung menjemput burung elang brontok tersebut ke rumah Ivan Sofyan pada Senin pagi.

AKP Ade Kurniadi Polisi Hutan BKSDA Resor Cirebon mengatakan elang brontok tersebut akan dibawa ke kandang transit di Cirebon untuk diperiksa kondisi kesehatannya.



**Redaksi

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button