PenaPolitik

KPU Kota Ternate Gelar Rakor Lanjutan Surat Suara Pilwako

ketua kpu kota ternate, m zen a karim

PenaKu.ID – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Ternate mengadakan rapat koordinasi (rakor) lanjutan terkait desain surat suara Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota (Pilwako) tahun 2020. 

Rakor yang dilangsungkan di ruang rapat umum, kantor KPU Kota Ternate itu, dipimpin oleh Ketua KPU Kota Ternate M. Zein A Karim.

Selain dihadiri oleh 4 tim pemenangan pasangan calon (paslon), rakor juga dihadiri oleh Anggota Bawaslu Kota Ternate, Rusli Saraha, dan Kasat Intelkam Polres Ternate AKP Saiful Egal.

Dalam arahannya, Ketua KPU, M. Zein A. Karim, menyatakan rapat koordinasi lanjutan ini diadakan agar ada kesepakatan bersama, terutama terkait desain surat suara Pilwako Ternate.

Kata dia, rakor lanjutan ini, mengacu pada aturan-aturan yang ada dalam Surat Keputusan (SK) KPU RI Nomor 13 Tahun 2020 perubahan atas PKPU Nomor 6 Tahun 2020 tentang pelaksanaan Pilkada serentak.

“Koordinasi seperti sekarang ini saya rasa penting, agar tidak terjadi salah persepsi yang berkaitan dengan surat suara. Bila ada masukan, silahkan saja sampaikan sebelum nanti naik cetak,” ujar Zen dihadapan peserta rakor.

Menurutnya, adapun hasil rapat koordinasi desain foto pada surat suara di Pilwako mendapat tanggapan dan masukan dari keempat paslon. “Tarkait soal tanggapan mereka kami akan melaksanakan rapat internal, kemudian untuk dijadikan keputusan selanjutnya terkait dengan desain foto surat suara agar bisa segera dicetak oleh percetakan,” ujarnya.

Dijelasakan, setelah rapat internal nanti KPU langsung mengkonfirmasi kepada masing-masing Paslon agar secepat atau paling lambat besok untuk memasukan desain foto masing-masing paslon.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button