Kpu Kabupaten Bandung Gelar Sosialisasi Pilbup 2020

by
Sosialisasi tahapan pilbup kab. Bandung 2020, kamis 12/3/20

PenaKu.ID – Kpu kabupaten Bandung adakan giat sosialisasi tahapan pilbup 2020 kepada insan pers/media dengan menghadirkan narasumber dari Polresta Bandung dan Kodim 0624 kabupaten Bandung yang bertajuk “Membangun Sinergitas KPU, TNI, POLRI dan Media Dalam Menyukseskan Pilkada Yang Aman”. Kamis, 12/3/20 di Aula Bale Pinter, jl. Sindangwargi, soreang.

Gelaran tersebut bertujuan untuk mempererat silaturahmi dan komunikasi, serta sinergitas KPU dengan media, sehingga peran strategis media sebagai penyaji informasi kepada masyarakat dapat terlaksana dgn baik.

Selain itu diharapkan pula agar masyarakat senantiasa secara luas mendapat informasi yang benar-benar dengan sumber berita KPU kabupaten Bandung.

Sosialisasi tahapan pilbup tersebut salah satunya mengenai implementasi pkpu no 2/2020 tentang tahapan pilbup 2020.

“Alhamdulillaah hadir sekitar 35 wartawan,” ujar ketua KPU Kabupaten Bandung

Lanjut ia menambahkan disela kesibukan ditengah perekrutan anggota PPS, juga ia adakan dan menyempatkan waktu untuk menggelar acara seperti ini.

“Kami sempatkan sosialisasi bersama Media dengan Nara sumber dari Polresta Bandung dan Kodim 0624 kab Bandung, dengan tema, ‘Peran Media, TNI dan Polri dalam menjaga kondusifitas kabupaten Bandung pada Pilkada serentak pemilihan Bupati dan wakil Bupati Bandung tahun 2020 serta sosialisasi PKPU terbaru tentang tahapan,” pungkasnya

( dp )