PenaEkonomi
Trending

Kota Sukabumi Gelar Job Fair 2021 di Tengah Pandemi

PenaKu.ID – Pemerintah Kota (Pemkot) Sukabumi melalui Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) menggelar Job Fair 2021 secara virtual di Balai Kota Sukabumi pada Selasa (27/4).

Job Fair 2021 ini digelar secara virtula selama tiga hari ke depan hingga 29 April 2021.

Job Fair 2021 ini membuka lowongan pekerjaan sebanyak 1.519 untuk 40 jabatan dari 16 perusahaan yang terlibat.

“Selama 13 bulan pandemi semua pihak terdampak termasuk dunia usaha dan indistri, namun jangan pasrah karena harus cari solusi terbaik,” kata Walikota Sukabumi Achmad Fahmi saat membuka acara.

Lanjutnya, Itulah sebabnya di tengah semangat pemerintah pusat pemulihan ekonomi dan dikuatkan kota dan provinsi termasuk Kota Sukabumi.

Baca Juga:

“Intinya tetap harus bergerak misalnya mengundang dan mengumpulkan pelaku usaha dan industri mari sama-sama melangkah dan muncullah Job Fair virtual dan Kota Sukabumi yang mengawal di Jabar,” kata Fahmi.

Semangat kebersamaan dunia usaha dan industri untuk maju dan pemda harus hadir termasuk mengadvokasi warga yang membutuhkan pekerjaan.

Data statistik, ujar Fahmi, menunjukan penigkatan angka pengangguran dampak dari pandemi, harapannya dengan Jon Fair virtual ini mampu menekan angka penganguran dan kemiskinan meskipun agak tertatih.

“Kami pemda ucapkan terima kasih kepada pelaku usaha yang terlibat langsung dalam kegiatan ini,” ucap Fahmi.

Ia berharap keberadaan pencari kerja bisa berbanding lurus dengan ketersediaan lapangan keja.

Sementara, Kepala Disnaker Kota Sukabumi Didin Syarifudin mengatkan Job Fair merupakan agenda tahunan dalam rangka hari jadi Kota Sukabumi ke 107.

“Tujuannya untuk mendekatkan pekerja agar mudah mendapatkan pekerjaan karena cukup dengan HP atau gadetnya,” singkat Didin.

Diketahui, acara ini juga dihadiri Wakil Waikota Andri S Hamami, Kepala Disnaker Jabar Rachmat Taufik Gasnadi dan Sekda Kota Sukabumi Dida Sembada

Redaktur: Dewi Apriatin

Related Articles

One Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button