PenaKesehatan
Trending

Koramil 0608-11 Bojogpicung Gelar Vaksin Gratis di Desa Haurwangi

PenaKu.IDKoramil 0608-11 Bojongpicug menggelar vaksin gratis kepada 327 orang warga Desa Haurwangi Kecamatan Haurwangi Kabupaten Cianjur Jawa Barat, Rabu (21/7/2021).

Vaksin massal Koramil 0608-11 Bojogpicung itu ikut dipatau oleh Camat Haurwangi, Kepala Desa Haurwangi dan tokoh masyarakat setempat.

Pantauan media, nampak masyarakat antusias hingga banyak masyarakat yang datang tidak kebagian vasksin.

Danramil 0608-11 Bojongpicung Kapten Armed Usi Sanusi menjelaskan, pelaksanaan vaksinasi gratis pada warga Desa Haurwangi dan sekitarnya yang dilaksankan secara koordinasi  dengan pihak Puskesmas, Polsek Bojongpicung, Camat Haurwangi, Kepala Desa Haurwangi dan tokoh masyarakat.

Lanjut Usi, vaksin gratis Koramil 0608-11 Bojogpicung tersebut bantuan dari Kodim 0608 Cianjur. “Padahal mulanya banyak warga yang menolaknya untuk divaksin, namun nyatanya tidak seperti itu, melainkan antusias berebut ingin divaksin,” ujar Usi.

Koramil 0608-11 Bojogpicung Pesimis

Usi pesimis pada awalnya jika vaksin masal Koramil 0608-11 Bojogpicung tersebut tidak banyak diminati warga.

“Mulana ragu takut tidak ada yang datang ingin divaksin, nyatanya setelah dilaksanakan vaksinasi antusias masyarakat cukup tinggi, hingga banyak masyarakat yang tidak kebagian vaksin. pihak medis hanya mampu melaksankan vaksin pada warga sebanyak 327 orang,” ucapnya.

Sementara itu, Camat Haurwangi Iwan Karyadi menambahkan, dengan dilaksanakannya seribu vaksinasi di Desa Haurwangi itu cukup memuaskan berbagi pihak, karena selain melihat antusias warga ingin divaksin juga koordinasi dan kerja bareng Forkopimcam Haurwangi dengan pihak puskesmas dan pihak Desa Haurwangi cukup solid, hingga terlaksana dengan baik, tertib, aman dan lancar.

“Harapan ke depan diharapkan pada seluruh warga Kecamatan Haurwangi bila ada ajakan vaksinasi masal di mana saja  tempatnya maka segera mendaftarkan diri, supaya pandemi COVID-19 di Kabupaten Cianjur cepat berakhir,” ucap Iwan.

Di lain pihak Kepala Desa Haurwangi Supyanudin, S.H menjelaskan, dengan dilaksankannya vaksinasi di Desa Haurwangi pihaknya merasa bersyukur terhadap semua pihak, khusnya pada TNI Kodim 0608 Cianjur, Koramil 0608 – 11 Bojongpicung yang telah menyumbangkan vaksin, Puskesmas Haurwangi sumbangan tenaga ahli medisnya, pihak Kecamatan dan Desa Haurwangi menyediakan pasilitas dan warganya.

“Pelaksanaan seribu vaksinasi gratis terlaksana dengan tertib, aman dan lancar, harapan ke depan semoga bantuan vaksin dari TNI jangan putus, karena masih 3 ribuan lebih warga Desa Haurwangi yang belum divaksin dan semoga Pandemi COVID-19 cepat berakhir,” pungkasya.

(a_sam)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button