Komunitas Paku Padjadjaran Bandung Barat Salurkan Bansos kepada Yatim & Jompo

Pengurus anak cabang (PAC) & Ormas kembali bagikan sembako di KBB

PenaKu.ID – Pengurus Pimpinan Anak Cabang (PAC) Organisasi Masyarakat (Ormas) Paku Padjadjaran Kecamatan Cipatat, bekerja sama dengan Yayasan Al-Jabbaar. Kembali Menyalurkan bantuan sosial (Bansos) berupa sembako untuk anak yatim dan jompo.

Kegiatan penyaluran bansos berupa sembako itu bertempat di sekretariat PAC Paku Padjadjaran Cipatat, Kampung Cinangka Rt02/06 Desa Rajamandala Kulon, Kecamatan Cipatat, Kabupaten Bandung Barat.

Beni, Ketua Ormas Paku Padjadjaran PAC Cipata, mengatakan, Program untuk anak yatim piatu ini insya alloh akan bergulir ke ranting-ranting yang ada diKecamatan Cipatat.

“Kita bekerja sama dengan Yayasan Al-Jabbaar dan juga DPC Paku Padjadjaran Bandung Barat, ini sudah menjadi agenda PAC beserta para pengurus DPC,” kata Beni didampingi Juhaendi saat ditemui selepas pembagian bansos berupa sembako pada anak yatim dan juga lansia. Minggu (12/07/2020).

Ia pun menegaskan, ini bersumber anggaran dari hasil rereongan bersama anggota yang lain, yang menyisihkan dari gajih mereka.

“Didalam nya ada beras, telur, kecap,dan juga sarden. Ini juga adalah bukti kepedulian kita untuk masyarakat cipatat,” tegasnya.

Sementara Penasehat DPC Paku Padjadjaran Bandung Barat, Juhaendi, mengatakan program DPC dan PAC Paku Padjadjaran tersebut sudah direncanakan sejak lama.

“Untuk membantu anak-anak yatim piatu dan juga jompo, kita akan selalu membantu masyarakat apalagi saat ini wabah masih belum berakhir,” kata Juhaendi atau pria yang sering disapa Juhe.

rencananya, lanjut Juhe bulan depan kami pihaknya berencana akan berbagi lagi dengan PAC Padalarang. dan seterusnya ke PAC yang ada di enam belas Kecamatan yang ada di Bandung Barat.

“Kami ucapkan terimakasih untuk Yayasan Al-Jabbaar Bandung Barat yang diketuai oleh H. Zezen, yang telah ikut berjibaku bersama kita Ormas Paku Pajajaran sehingga kegiatan bansos ini bisa berjalan. Serta untuk para donatur yang telah ikut menyumbang dari sebagian dari rejekinya,” ucap Juhe.

ia juga mengatakan, bahwa masa pandemi wabah ini belum berakhir, sehingga bagi masyarakat yang ingin keluar agar tetap mengikuti protokoler kesehatan.

Reporter: Cep
Penulis: Cep

Editor: Js

Leave a Reply

Your email address will not be published.