Kelurahan Leuwigajah Ajak Warga Hidup Bersih

Warga dan kelurahan leuwigajah gotong royong bersih bersih kota cimahi

PenaKu.ID – Dalam rangka membangun kebiasaan hidup bersih bagi masyarakat, pihak kelurahan Leuwigajah bersama Kampung siaga bencana(KSB) kelurahan Leuwigajah melakukan kerjabakti pembersihan drainase jalan sadarmana, RW 03, Cimahi, Minggu, (20/9).

Kepala Seksi Sarana Prasarana Kelurahan Leuwigajah, Dini Gusniar yang ikut terjun pada kegiatan tersebut mengatakan, kegiatan ini perlu dilakukan sebagai upaya masyarat melakukan hidup bersih, sehingga pola hidup sehat ini menjadi upaya pemutusan mata rantai Covid-19.

“kerja bakti seperti ini harus terus dilakukan sebagai bagian dari memutus mata rantai COVID-19. Ya dimulai dari lingkungan tempat tinggal,” kata Dini.

Menurut Dini, pada saat pandemi seperti ini, kerja bakti di lingkungan masyarakat sangat diperlukan. Apalagi penanganan COVID-19 tidak bisa hanya dilakukan oleh Pemerintah Kota Cimahi saja, melainkan juga adanya keterlibatan dari warga. Sebagai Kepala Seksi Sarana Prasarana Kelurahan Leuwigajah kesempatan kerjabakti seperti ini juga dimanfaatkan untuk menyerap aspirasi warga kelurahan Leuwigajah. Terlebih lagi jalan sadarmana yang di bersihkan ini sering dilanda banjir saat hujan.

“Seperti kondisi begini, ada penyumbatan saluran harus ditangani. Percuma kalau kerja bakti kalau salurannya mampet,” pungkas dini.

Ditempat yang sama Ketua KSB Leuwigajah Agus Rochendi mengatakan bahwa dia dengan anggotanya ikut serta dalam kegiatan tersebut untuk membantu masyarakat RW 03 membersihkan aliran drainasse yang mampet.

“KSB bukan hanya membantu pada saat bencana tetapi kami siap membantu masyarakat dalam membersihkan lingkungannya,” ucapnya.

Masyarakat RW 03 menyambut baik kehadiran KSB, serta pihak kelurahan dilingkungan masyarakat yang sedang bergotong royong membersihkan drainasse dan gorong-gorong di wilayah kami, ungkap Sahroni Ketua RW 03 Leuwigajah.

(Saifal)

Leave a Reply

Your email address will not be published.