Kehadiran Wisata Baru ‘Karang Gantung’ di Surade yang Sedang Viral

Para pengunjung berswafoto

PenaKu.ID – Keindahan alam Sukabumi memang tak akan ada habisnya, keindahan dan keberagaman destinasi wisata (Gunung, Laut dan Alam) memberikan kedamaian alam nan mempesona.

Letak geografis Sukabumi yang berada tidak jauh dari pusat Ibukota Jakarta menjadikannya sebagai salah satu kota yang wajib disinggahi wisatawan.

Di antara banyaknya destinasi wisata di Sukabumi, salah satu spot yang cukup recomended untuk melepaskan penat pikiran dari kerjaan ialah Pantai Karang Gantung.

Pantai Karang Gantung berada di wilayah Selatan Kabupaten Sukabumi, tepatnya di Desa Pasiripis, Kecamatan Surade, Kabupaten Sukabumi, Jawabarat.


Tidak hanya melihat keindahan Pantai, di spot wisata ini terdapat juga batuan karang yang unik diantara hamparan pasir putih.

Pantai Karang Gantung terbilang masih asri, masih belum cukup banyak orang tau yang datang menikmati pesisir pantai yang bersih dan suasana sejuk.

“Daya tarik wisata karang gantung akan memiliki potensi perhatian wisatawan lokal, nasional bahkan internasional jika pemerintah ikut mendorong kehadiran wisata ini,” ucap Yayan Ruswandi, salah seorang pengunjung wisata karang gantung.



“Di lokasi ini, terdapat beberapa spot foto yang cukup instagramable, karang yang terpisah dengan daratan membentuk sebuah pulau kecil yang nampak seolah mengambang (menggantung) diatas ombak menjadikan lokasi ini sebagai spot incaran para pengugunjung,” sambung yayan.

Batuan karang unik yang diciptakan oleh alam menjadi sorotan keindahan pantai Karang Gantung yang berada di kawasan perbatasan perairan laut Ujung Genteng di Kecamatan Ciracap yang terpisah oleh Muara Cikarang.

Akses menuju Pantai Karang Gantung cukup mudah, kawasan ini berada di Ruas Jalan utama Surade – Ujung Genteng.

Dari jalan utama untuk menuju lokasi Pantai hanya berjarak sekitar 1,5 kilometer sebelum Jembatan Cikarang Ujung Genteng.



(Cep Saepuloh)

Leave a Reply

Your email address will not be published.