oleh

Kedepankan Keselamatan Nyawa Masyarakat & Nomer Dua kan Bantuan Sosial Ekonomi

Ketua komisi A dprd kab bandung, H. Erwin gunawan saat membagikan handsanitizer. Senin 13/4/20, foto: (al fattah/reporter penaku)

PenaKu.ID – Ketua Komis A dari Fraksi PDI P DPRD Kabupaten Bandung, H. Erwin Gunawan, mengharapkan Pemerintah Kabupaten Bandung bisa lebih mengedepankan keselamatan nyawa masyarakat dengan selalu melakukan pennyemprotan disifektan dan menerapkan zona distancing dan physical distancing.

Menurutnya kebutuhan sosial ekonomi bisa dinomor duakan dan keselamatan masyarakat bisa menjadi prioritas. Dia merasa yakin dengan dilakukan penyemprotan secara menyeluruh bisa memutus mata rantai penyebaran virus corona.

Erwin merasa prihatin dengan keadaan itu. Disebutkannya kebutuhan sosial ekonomi bisa dilakukan secara bertahap setelah situasi dan kondisi bisa aman dan nyaman. Karena salah satu cara memutus mata rantai virus tersebut dengan terus melakukan penyemprotan.

“Itu sebenarnya cara efektif yang harus dilakukan Pemkab Bandung sebagai upaya mencegah penyebaran virus corona,” katanya di ruang Fraksi, Senin (13/4/2020).

Selanjutnya, disebutkan, baru dilakukan posko sosial ekonomi guna memenuhi kebutuhan masyarakat selama ini. Dengan begitu salah satu masalah teratasi dengan baik dan tinggal memikirkan kebutuhan lainnya.

Erwin juga menghimbau kepada masyarakat untuk selalu mematuhi setiap aturan yang dikeluarkan pemerintah. Karena apa yang dikeluarkan pemerintah demi keselamatan bersama.

“Patuhi Zona Distancing dan Physical Distancing secara benar, maka akan terhindar dari ancaman virus corona,” ujarnya.

(Al Fattah)

Komentar

News Feed