oleh

Kanit Lantas Polsek Soreang Sosialisasi Agar Gunakan APD

Ojek, pedagang dan juru parkir dihimbau agar gunakan apd.

PenaKu.ID – Polsek Soreang melalui Kanit Lantas, Iptu Polisi Iwan ST., memberikan penyuluhan kepada Pengemudi Ojek dan pedagang asongan untuk bisa menjaga jarak dengan konsumen. Tujuannya agar kedua pihak tidak terpapar virus corona Covid-19.

Iwan menjelaskan, di antara konsumen yang dilayani tidak bisa diketahui, apakah dia terjangkit virus corona atau tidak, namun sebagai solusi pencegahannya, penjual jasa/ojek atau pedagang asongan bisa menjaga dirinya dengan Alat Pelindungan Diri (APD).

“Kami berkewajiban memberikan pengarahan kepada masyarakat, dan itu harus dilakukan secara berkelanjutan, agar masyarakat selalu waspada dan berhati-hati saat berada di luar di rumah,” katanya usai memberikan pengarahan, Rabu (1/4/2020).

APD itu, lanjutnya, memang dilihat sepertinya tidak terlalu berharga bagi masyarakat, tapi bila dilihat dari fungsinya, APD bisa menjadi sarana perlindungan diri saat berkomunikasi dengan orang lain.

Untuk itu Iwan mengimbau kepada masyarakat agar selalu mawas diri, dengan selalu meningkatkan kewaspadaan saat beraktivitas. Dengan selalu waspada, dipastikannya, masyarajat akan terhindar dari segala sesuatu yang bisa merugikan.

“Mudah-mudahan sosialisasi yang kami berikan bisa diterima masyarakat dan segera melakukan perlindungan diri dengan memakai APD,” ujarnya.

Dengan selalu memakai APD, dikemukakannya, bisa mengurangi atau menahan penyebaran viruas corona di wilayah Kecamatan Soreang Kabupaten Bandung.


( nn )

Komentar

News Feed