Jurus-Jurus Jitu Presiden Halau Penyebaran Covid di Jawa Tengah

Tangkapan layar akun ig jokowi

PenaKu.ID – Presiden kembali menyampaikan langkah jitu untuk menangulangi pandemi virus covid-19. Di ketahui dari unggahan akun instagram presiden, kemarin (30/6/20) pada saat rapat posko penanganan dan penanggulangan Covid-19 Provinsi Jawa Tengah.

Dalam rapat tersebut presiden meminta kepada kepala daerah untuk segera mengeluarkan anggaran dana APBD untuk tiga hal agar peredaran uang di masyarakat semakin besar.

Menurutnya, ada 3 point yang harus dibenahi dan segera direalisasikan oleh kepala daerah. Tiga hal tersebut antara lain:

Pertama, presiden meminta kepada gubernur, bupati, dan wali kota agar segera mengeluarkan anggaran yang berkaitan dengan kesehatan.

Kedua, Agar segera dana bantuan soasial (bansos) di keluarkan. Menurutnya ini sangat penting karena jaring pengaman sosial bagi masyarakat terpenuhi, terutama bagi mereka yang terdampak pandemi covid-19.

Ketiga, stimulus ekonomi terutama bagi usaha mikro dan usaha kecil. Pemerintah daerah harus segera siapkan, tentunya pemerintah pusat juga harus ikut menyiapkan,” Kata Jokowi di lansir dari unggahan Akun instagramnya pada (30/6/20).


Dirinya juga menuturkan dalam menangani pandemi ini strategi inteevensi yang berbasis lokal lebih efektif dari pada melakukan karantina atau isolasi di tingkat kabupaten atau kota.

“Karantina RT/RW, kampung arau desa. Lebih efektif dari pada kita menerapkan karantina di tingkat kabupaten atau kota,” katanya dalam unggahan sebelumnya.




Kontributor: DR
penulis: DR


Editor: Js

5 thoughts on “Jurus-Jurus Jitu Presiden Halau Penyebaran Covid di Jawa Tengah

Leave a Reply

Your email address will not be published.