PenaRagam
Trending

Jelang Pilkada Serentak 2024, KPU Kota Sukabumi Gelar Media Gathering

Seni Soniasih mengatakan kegiatan Media Gathering ini bertujuan ingin membangun sinergitas anatara KPU dengan para awak media

PenaKu.IDKomisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Sukabumi menggelar Media Gathering bersama insan pers dari Media Televisi, Media Cetak dan Online serta Radio, acara tersebut berlangsung di Aula Goalpara Tea Park Cisarua, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Jumat (21/06/2024).

Ketua KPU Kota Sukabumi, Imam Sutrisno mengatakan menyampaikan bahwa dengan dilaksanakannya media gathering ini para insan pers dapat bersinergi bersama KPU dan masyarakat untuk mengawal pilkada serentak pada bulan November 2024 mendatang.

“Yang paling penting yakni berbanding lurus dengan perbaikan demokrasi di Kota Sukabumi, karena sukses secara penyelenggarakan, teknis biasanya secara otomatis berbanding lurus dengan perbaikan kualitas demokrasinya,” kata Imam kepada awak media.

Selain itu, sambung dia, tentunya dengan berbagai macam pengalaman. “Mudah-mudahan kegiatan ini menjadi awal yang baik untuk menyamakan persepsi, silaturahmi dan penyemangat menuju cita-cita mensukseskan pelaksaan Pilkada Serentak,” tandasnya.

Di tempat yang sama, Ketua Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM KPU Kota Sukabumi, Seni Soniasih mengatakan kegiatan Media Gathering ini bertujuan ingin membangun sinergitas anatara KPU dengan para awak media.

“Tak lama lagi hajatan pilkada serentak 2024 sudah semakin dekat, tentunya tahapan-tahapannya mulai dari sosialisasi akan melibatkan awak media untuk mengedukasi dan informasi kepada masyarakat,” ungkapnya.

Media Gathering Bangun Sinergitas

Tak hanya itu Media Gathering juga untuk membangun komisri antara KPU bersama awak media bisa lebih dekat, sehingga apa yang akan di informasikan lebih lengkap jelas dan berimbang.

Sementara itu Komisioner KPU Provinsi Jawa Barat, Hedi, menambahkan intinya anatara lembaga KPU dan awak media lebih bersinergi dan harus saling simbiosis mutualisme dalam segala hal di antaranya membantu menyampaikan informasi kepada masyarakat.

“Peran awak media dalam pilkada serentak nanti, harus turut serta menyukseskan penyelanggaraan pesta demokrasi pada November 2024 mendatang,” ucapnya.

Ia berharap KPU Kota Sukabumi dapat menjadi lebih baik dalam menyelenggarakan pilkada serentak yakni pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur serta Wali Kota dan Wakil Wali Kota.

***

Related Articles

Back to top button