PenaKesehatan
Trending

Jauhi Ini Agar Ngga Nampak Tua

PenaKu.ID – Ada banyak alasan kenapa sebagian dari kita sangat khawatir bila tanda-tanda penuan mulai nampak. Bahkan, sering ada pribahasa, seseorang itu lebih takut tua daripada mati.

Ada lagi kondisi di mana ketika seseorang terlihat lebih tua, namun padahal usianya masih terbilang bisa disebut cukup muda.

Lantas apa yang menyebabkan semua itu terjadi, jangan sampai dari kita ada yang salah dalam melakukan pola hidup yang dianjurkan para pakar kesehatan.

Sebenarnya apa saja kebiasaan yang membuat kita terlihat lebih tua dan bagaimana cara mengatasinya?

Berikut PARAPUAN lansir dari beautytipsonline.com tentang kebiasaan yang bisa membuat kita terlihat lebih tua:

Sering melewatkan sunscreen

Tahukah Kawan Puan kalau sinar matahari adalah penyebab nomor satu dari munculnya keriput?

Sebagai perempuan, kita disarankan mengenakan sunscreen alias tabir surya untuk melindungi kulit dari kerusakan akibat sinar matahari.

Bahkan di dalam rumah sekalipun saat tidak pergi ke luar rumah, kita disarankan mengenakan sunscreen.

Saat tak mengenakan tabir surya, wajah kita akan terlihat lebih tua lantaran kulitnya rusak terkena paparan sinar matahari.

Baca Juga:

Gunakan sunscreen satu hari sekali setelah rangkaian skincare di pagi hari dan jangan lupa bersihkan di malam harinya ya, Kawan Puan.

Jarang sikat gigi

Menyikat gigi dua kali sehari setelah makan pagi dan sebelum tidur sangat cukup untuk merawat kesehatan gigi kita lho, Kawan Puan.

Kalau kita jarang sikat gigi, gigi kita akan menguning dan penampilan akan terlihat lebih tua.

Dilansir dari beautytipsonline.com, penuaan ditandai dengan gigi yang sedikit menguning.

Merawat kebersihan gigi sama sekali enggak merugikan kita. Justru, kita bisa terlihat lebih menarik saat tersenyum.

Malas olahraga

Olahraga mungkin jadi salah satu kebiasaan yang sering kita lewatkan. Padahal saat tidak berolahraga, berat badan kita akan sulit dikontrol.

Menurut Frank Frisch, PhD, direktur kinesiologi di Chapman University, Orange, California olahraga “Nyatanya dapat meningkatkan kesehatan sampai titik di mana membuat orang terlihat lebih muda.

Umur memang tidak bisa diubah.”

Jadi jangan malas lagi untuk berolahraga ya, Kawan Puan.

Membungkuk karena tidak percaya diri

Adakah Kawan Puan yang membungkuk karena kurang percaya diri dengan bentuk tubuh? Mulai sekarang jangan melakukan hal itu lagi, ya.

Masih dilansir dari sumber yang sama, postur tubuh membungkuk bisa membuat kita terlihat lebih tua. Ubah kebiasaan dengan berdiri tegak dan menjaga bahu tetap ke belakang.

Makeup berlebihan

Banyak kerutan yang harus ditutupi seiring bertambahnya usia membuat makeup menor sangat identik dengan usia yang lebih tua.

Padahal makeup yang terlalu berat memang enggak baik untuk kesehatan kulit kita.

Selain itu, makeup yang terlalu berat juga bisa menimbulkan ketidakseimbangan hormon yang pada akhirnya membuat wajah terlihat lebih tua.

Untuk mengatasi masalah ini, Kawan Puan bisa mengaplikasikan makeup yang cerah dan menggunakan lip gloss atau lipstik warna terang.

**Red/siberindo

Related Articles

2 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button