PenaPeristiwa
Trending

Jasad Bayi di Kampung Genteng Cianjur Gegerkan Warga

PenaKu.IDJasad bayi di Kampung Genteng Cianjur gegerkan warga sekitar yang ditemukan sudah tak bernyawa di parit kampung tersebut di RT 02 RT 01, Desa Cikondang, Kecamatan Bojongpicung, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Senin (25/10/2021), sekitar pukul 15.15 WIB.

Informasi yang dapat dihimpun, jasad bayi di Kampung Genteng Cianjur yang masih lengkap dengan tali ari-ari itu pertama kali ditemukan oleh seorang bocah yang bernama DK (10) ketika sedang memancing.

Jasad bayi di Kampung Genteng Cianjur tersebut ditemukan DK tengah mengambang. Dk menjerit kaget dan berlari. DK mengira awalnya jasad bayi tersebut adalah seekor binatang.

DK melaporkan kepada seorang pemuda, Ega (26), kemudian Ega segera melapor kepada Ketua RT setempat, Dede. Lalu ia langsung melapor kepada Pemdes Cikondang, bhabinkamtibmas dan babinsa.

Jasad Bayi di Kampung Genteng Cianjur Diduga Dibuang

Tak lama kemudian Pihak Polsek Bojongpicung yang dibarengi alhi medis dari Puskesmas Cikondang,  aparat desa, bhabinkamtibmas dan babinsa langsung mengevakuasi jasad bayi di Kampung Genteng Cianjur tersebut. Dugaan sementara, bayi mungil tersebut dibuang ibunya sendiri.

“Jasad bayi dibawa ke Puskesmas Cikondang untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut,” ucap Dede.

Sementara itu, alhi medis Puskesmas Cikondang dr. Rita Juniar menambahkan, bayi yang temukan warga tersebut memiliki jenis kelamin perempuan, berat badan 1,5 kg, tinggi 80 cm, belum busuk, masih ada plasenta, ari-ari dan diperkirakan dibuangnya sekitar 5-8 jam yang lalu dan tidak ditemukan bekas penganiayaan.

Menurut Rita, bila ingin memastikan lebih lanjut apakah dibuangnya hidup-hidup atau sudah mati, harus dilakukan dioutupsi. “Untuk sementara Jasad bayi masih tergolong primatur,” kata Rita.

Saat ini, jasad bayi tersebut sudah dibawa ke RSUD Cianjur guna pemeriksaan lebih lanjut dan perkara itu sedang ditangani pihak Polsek Bojongpicung,” pungkasnya.

***

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button