PenaRagam
Trending

Isi HUT RI, Pemkab Bandung Gelar Lomba Menulis Surat

Menulis Surat untuk Bupati dan Wakil

PenaKu.ID – Untuk mengisi hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 76, 17 Agustus 2021, Bupati Bandung, H. M. Dadang Supriatna akan menyelenggarakan lomba menulis surat untuk siswa-siswi tingkat sekolah dasar (SD) dan sekolah menengah pertama (SMP).

Lomba menulis surat itu temanya bebas dan ditujukan kepada Bupati Bandung dan Wakil Bupati Bandung yang tentu ada hadiahnya. Namun saat ini tidak disebutkan hadiahnya apa.

“Lomba menulis ini berlaku dari sekarang, dan hasil tulisannya bisa diserahkan ke Humas Setda Pemkab Bandung,” katanya usai mengikuti acara kegiatan pidato Presiden di gedung Paripurna DPRD Kab. Bandung, Senin (16/8/2021).

Lomba Menulis Surat Ala Pandemi

Di kesempatan itu, Bupati yang akrab disapa Kang DS, menuturkan, tujuan lomba menulis itu untuk menghindari terjadinya kerumunan orang. Jadi tidak ada gebyar perlombaan seperti beberapa tahun ke belakang. Dan ini untuk keamanan dan kenyamanan semua pihak dari ancaman pandemi COVID-19.

Dia mengakui untuk Kabupaten Bandung sudah ada penurunan signifikan penderita COVID-19, makanya perlu dijaga agar tetap begitu. Jangan sampai akibat perlombaan dalam rangka memperingati kemerdekaan terjadi kluster baru.

“Dengan lomba menulis, akan diketahui kemampuan anak dalam kesehariannya di masa pandemi ini melalui tulisannya itu. Biasanya anak sekolah tingkat SD dan SMP gaya penulisannya sangat terbuka dengan apa yang terjadi,” ujarnya.

Related Articles

3 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button