PenaOlahraga
Trending

Ini Sosok Pengganti Zidane di Madrid, Mari Kupas!

PenaKu.ID – Sososk ini tak asing di dunia pesepakbolaan dunia, siapa lagi kalau bukan Carlo Ancelotti yang sekarang menggantikan posisi Zinedine Zidane untuk mengasuh para pemain Real Madrid ke depan.

Sebelumnya sejak 18 bulan ke belakang Ancelotti memutuskan untuk melatih klub asal Inggris, Everrton.

Pelatih Italia berusia 61 tahun ini kini telah siap untuk membawa pasukan Madrid menuju juara.

“Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada para petinggi, para pemain, dan para suporter Everton atas dukungan luar biasa yang telah mereka berikan kepada saya selama saya di klub,” kata Anceloti, Rabu (2/6/21) dilansir laman resmi eveton.

“Saya sangat menghormati semua orang yang terkait dengan Everton dan berharap mereka bisa meraih peluang menarik yang mereka miliki di hadapan mereka. Sembari saya menikmati masa-masa di Everton, saya telah mendapat kesempatan tak terduga yang saya yakini adalah langkah tepat untuk saya dan keluarga saya saat ini.”

Carlo Ancelotti pernah melatih Madrid pada periode 2013 hingga 2015 silam. Dalam periode tersebut, mantan pelati AC Milan dan Chelsea ini membawa Real Madrid meraih juara Copa Del Rey, Liga Champions, Piala Super Eropa, dan Piala Dunia antarklub.

Sebelum menjadikan Ancelotti sebagai pelatih baru, Real Madrid sempat membidik nama-nama tenar lainnya seperti Raul Gonzale, Mauricio Pochettino, dan mantan pelatih Inter Milan Antonio Conte.

Kini Ancelotti yang terikat kontrak hingga tahun 2024 dengan Real Madrid membawa misi merengkuh tropi La Liga Spanyol, salah satu tropi yang belum Ancelotti menangkan selama ia menjalani karir sebagai seorang pelatih.

***

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button