PenaPeristiwa
Trending

Ikan Hiu Terdampar di Pantai Sindangbarang Seberat 2 Ton

Pantai Ciararangan Sindangbarang Cianjur

PenaKu.ID Ikan hiu terdampar di Pantai Sindangbarang Kabupaten Cianjur Jawa Barat dengan berat sekitar 2 ton dan panjag 4 meter dengan jenis tutul pada Minggu (26/9/21).

Lokasi ditemukannya ikan hiu terdampar di Pantai Sindangbarang itu berada di wilayah Pantai Cirarangan Desa Talagasari Kecamatan Sindangbarang.

Ikan hiu terdampar di Pantai Sindangbarang itu sontak menjadi buruan dan tontonan warga sekitar. Warga pun berburu untuk mendapatkan daging ikan paus tersebut untuk dimasak. Karena ikan hiu dinilai memiliki vitamin yang sangat tinggi bagi kebugaran tubuh.

Salah seorang Tokoh masyarakt Desa Tanjungsari juga seorang nelayan, Iing (60), menerangkan, mulanya para nelayan warga sekitar pada pagi hari hendak pulang melaut menuju pemukiman.

Dikatakannya, saat hampir menepi ke pantai, para nelayan melihat dari kejauhan ikan hiu sudah tergeletak di bibir Pantai Sindangbarang.

Ikan Hiu Terdampar di Pantai Sindangbarang Habitat Dilindungi

Setelah mendekat, lalu mereka dan warga sekitar berbondong-bondong mencabik ikan hiu yang sudah mati tersebut.

Iing menuturkan warga tak mengetahui bahwa ikan hiu jenis tutul dilindungi habitatnya oleh pemeritah.

“Langsung dagingnya direcah, diiris oleh masing-masing warga untuk dikonsumsi. Karena selain dagingnya enak dimakan juga mengandung hasiat untuk kebugaran tubuh,” tutur Iing.

Ia melanjutkan, “Warga sekitar tak mengetahuinya, maka langsung diiris berbagi beberapa bagian, karena sudah mati dan dagingnya enak juga berkhasiat,” imbuhnya.

Iing mengatakan di Pantai Sindangbarang memang kerap terjadi hal seperti ini. Dua tahun ke belakang pun pernah ditemukan ikan hiu terdampar ke pantai.

“Itu sering terjadi, pada dua tahun yang lalu pernah terjadi dan sekarang ada lagi ikan hiu yang terdampar di pinggir Pantai Sindangbarang,” pungkasnya.

***

Related Articles

6 Comments

  1. Today, I went to the beach front with my kids. I found a sea shell and gave it to my 4 year old daughter and said “You can hear the ocean if you put this to your ear.” She put the shell to her ear and screamed. There was a hermit crab inside and it pinched her ear. She never wants to go back! LoL I know this is entirely off topic but I had to tell someone!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
error: Content is protected !!