PenaPeristiwa
Trending

Hilang Kontak 18 Tahun, TKW Cianjur Ditemukan

PenaKu.ID – Ani Iam Hamdanah (50) warga Kampung Cibogo 3 RT 02 /06, Desa Mekargalih, Kecamatan Ciranjang Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, belum lama ini pemberitaannya sempat viral di berbagai media elektronik, cetak, online dan media lainnya.

Putri bungsu Ani Iam Hamdanah yang bernama Sinta Rismayani mengaku sangat rindu sang ibu yang telah belasan tahun meninggalkan rumah menjadi Pekerja Migran Indonesia (PMI) ke Selangor Malaysia. Bahkan saat dirinya masih beruisia 8 bulan sang ibu hingga kini belum pulang ke kampung halaman.

Secerca harapan muncul, ketika pemberitaan di berbagai media intens. Itu diawali dari adanya Sinta Rismayani mengadu minta bantuan pada pihak DPC Asosiasi Tenaga Kerja Indonesia Raya (Astakira) Cianjur.

Ketua DPC Astakira Kabupaten Cianjur, Ali Hildan (45) menjelaskan, dengan telah diterbitkannya pemberitaan di berbagai media, pada Jumat (27/5/2021) mengenai seorang gadis cantik yang bernama Sinta Rismayani (18) putri bungsu pasangan Dede Mulyana (53) dengan Ani Iam Hamdanah.

Sejak usia 8 bulan sampai Usi 18 tahun belum pernah bertemu dengan ibundanya, karena menjadi PMI ke Selangor Malaysia. Dengan adanya itu akhirnya setelah melakukan penelusuran ke berbagai daerah yang ada di Malaysia, akhirnya Ani Iam Hamdanah ditemukan dan sudah bisa komunikasi lewat telpon seluler.

Keberhasilan tersebut, merupakan keberhasilan semua pihak, dengan itu pihaknya berucap terima kasih pada berbagai pihak, khusnya pada seluruh awak media yang telah ikut andil mengangkat pemberitaannya.

Hildan meneruskan, dalam waktu dekat pihaknya akan segera membantu proses kepulangan Ani Iam Hamdanah dari Malaysia, tentu saja hal itu akan dibantu pihak Pemkab Cianjur, dinas dan lembaga terkait, supaya proses pemulangan Ani Iam Hamdanah berjalan dengan lancar.

Juga pihaknya mengharapkan pada pihak keluarga Ani Iam Hamdanah mohon sabar adanya. “Karena proses pemulangan PMI ke Indonesia perlu waktu dan penuh kesabaran,” pungkasnya.

*Reporter: SAM

**Penulis: SAM

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button