PenaRagam

Hengky Tangguhkan Proyek Pembangunan Jalan di Selatan, Kenapa?

PenaKu.ID – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bandung Barat, tengah mengevaluasi ulang pengalokasian dana pinjaman dari PT Sarana Multi Insfratruktur (PT SMI).

Rencana sebelumnya, dana pinjaman sebesar 285 miliar dari PT SMI tersebut akan diperuntukan untuk perbaikan jalan wilayah selatan Kabupaten Bandung Barat.

Pelaksana tugas (Plt) Bupati Bandung Barat, Hengky Kurniawan menjelaskan, pihaknya tengah mengkaji ulang perjanjian dengan PT Sarana Multi Infrastruktur.

“Saya lagi baca MoUnya dulu seperti apa, karena kemarin saya panggil PPK, saya tanya beberapa hal, memang ada beberapa yang di luar kemampuan. Butuh kajian dari luar juga,” jelas Hengky saat ditemui di Ngamprah, Senin (26/4/2021).

Baca Juga:

Menurutnya, ketika proyek perbaikan jalan dilaksanakan perlu adanya pengkajian untuk mengurangi kemacetan di wilayah yang terdampak proyek tersebut.

“Saya tanya cara mengurangi kemacetan ketika proyek dijalankan sekian kilo meter, itu juga menjadi masalah lagi bingung kajian otentisnya harus kuat dulu,” kata Hengky.

“Apakah jalan yang diperbaiki itu betul-betul segitu? Karena saya kemarin kewilayah selatan ini ada yang baik dan ada yang rusak, ada juga yang hanya butuh 2 km, tapi ini 10 km,” ujar Hengky.

Oleh karena itu, pihaknya menangguhkan sementara dalam rangka mengevaluasi. “Bukan dibatalkan tapi saya evaluasi ulang, kita tangguhkan dulu. Agar kita betul-betul tahu mana yang prioritas dan rusak banget yang harus perbaiki,” terangnya

**CepDar

Related Articles

One Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button