Hadapi Pilkada Serentak, Anggota TNI Ini Gelar Simulasi

Anggota kodim blitar gelar latihan pengamanan pilkada 2020

PenaKu.ID – Personil Kodim 0808/Blitar menggelar latihan PHH (Penanggulangan Huru Hara ) di Makodim 0808/Blitar Jln. Ahmad Yani No 06 Kota Blitar dalam rangka menghadapi Pilkada serentak Tahun 2020 di wilayah Kabupaten maupun Kota Blitar, Kamis (30/07/2020).

Kegiatan latihan tersebut dipimpin langsung oleh Pasiops Kodim 0808/Blitar Kapten Inf Taufikurrahman Firdaus dan didampingi oleh para Perwira sejajaran Kodim 0808/Blitar.

Kapten Inf Taufikurrahman mengatakan latihan PHH yang dilaksanakan pada hari ini merupakan rangkaian kegiatan latihan pengamanan menghadapi Pilkada Serentak tahun 2020 di wilayah Blitar.

“Latihan ini merupakan langkah awal dalam menyiapkan personil yang akan terlibat untuk menghadapi dan mencegah kemungkinan gangguan keamanan saat Pilkada nanti, dalam latihannya kita buat simulasi dan bagaimana cara menanggulangi apabila ada hal-hal yang tidak kita inginkan,” tuturnya.

Pasiops Kodim 0808/Blitar juga menambahkan, kegiatan Simulasi tersebut dilaksanakan dengan harapan Anggota Kodim 0808/Blitar yang terlibat pengamanan nantinya dapat memahami tugas dan tanggung jawab masing-masing.

“Sehingga Pilkada serentak tahun 2020 dapat berjalan dengan aman, lancar, damai serta tetap kondusif sesuai dengan harapan kita semua,” tandasnya


(Penrem)

Leave a Reply

Your email address will not be published.