Bupati Sukabumi Gelar Salat Idul Adha di Desa Cantayan

Usai salat idul adha bupati sukabumi (kanan) serahkan piagam kepada pemberi wakaf

Penaku.ID – Bupati Kabupaten Sukabumi H.Marwan Hamami dan Wakil Bupati H. Adjo Sarjono di tengah Pandemi Covid 19, melaksanakan Shalat Idul Adha 1441 di Lapang Sawahbera, Desa Cantayan, Kecamatan Cicantayan, Kabupaten Sukabumi.

Shalat Idul Adha tersebut diikuti seluruh Pimpinan Perangkat Daerah di lingkup Kabupaten Sukabumi Jumat, (31/7/2020).

Pelaksanaan Shalat Idul Adha tersebut juga dipimpin oleh Imam Ustaz M Bubuh Habibudin dan Khutbah disampaikan KH. A. Komarudin.

H. Marwan Hamami dalam sambutannya menyampaikan atas nama pribadi dan Pemeintah Kabupaten Sukabumi mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Adha 1441 H, dirinya mengatakan Idul Adha merupakan keimanan kepada Allah SWT, messkipun dilaksanakan di tengah keprihatinan akibat Covid-19.

“Sampai saat ini Covid-19 masih belum mereda, namun jangan sampai menurunkan semangat kita dalam beribadah. Dengan adanya musibah ini pasti ada hikmah besar yang terkandung dalam pandemi,” ungkapnya.

Ia pun mengingatkan pelaksanaan protokol kesehatan mulai dari memakai masker hingga sering mencuci tangan.

“Melaksanakan kurban adalah kepekaan sosial kepada masyarakat termasuk menjadi kesadaran bahwa harta adalah titipan yang harus kita manfaatkan sebaik mungkin sesuai ridho Allah,” tambahnya.

Selain itu juga Marwan mengajak semua pihak menjaga kondusifitas, terlebih menjelang Pilkada di Kabupaten Sukabumi.

Mengakhiri sambutannya Marwan juga menyampaikan selamat atas dikukuhkannya MUI Desa Cicantayan Priode 2020-2023.

Sementara itu ketua MUI Desa Cicantayan sekaligus Panitia Acara KH. Aep Saepullah sangat mengapreasiasi kedatangan Bupati Sukabumi bersama Wakil Bupati H.Adjo Sardjono beserta rombongan.

“Mudah-mudahan menjadi amal kebaikan yang dibalas berlipat ganda oleh Alloh,” kata Aef

Dalam kegiatan tersebut H. Marwan Hamami menyerahkan hewan kurban secara sibolis, yaitu 9 ekor Sapi dan 13 Domba di Kampung Sawahbera dan dilanjutkan penyerahan piagam penghargaan kepada pemberi Wakaf.

Disamping itu H. Marwan Hamami bersama panitia lain menyerahkan bantuan sembako dari DPK Korpri kepada jompo, disabilitas dan DKM. Selanjutnya menyaksikan pengukuhan MUI Desa Cicantayan,termasuk menyaksikan penyematan pin Komunitas Tilawah 30 Juzz (KTT) Koordinator Kecamatan Cicantayan dan penyerahan Alquran Kepada KTT Desa Cicantayan.




(Aom)

Leave a Reply

Your email address will not be published.