FKPPI Bandung Barat Gelar Bhakti Sosial

Jajaran anggota fkppi bandung barat

PenaKu.ID – Untuk membantu masyarakat terdampak wabah corona(covid-19), Keluarga Besar Forum Komunikasi Putra-putri Purnawirawan dan Putra-putri TNI Polri (FKPPI), Rayon Cipatat, Gelar Bakti Sosial dan bagikan sembako untuk warga terdampak wabah corona (Covid-19), bertempat di Kampung Pojok, Desa Ciptaharja, Kecamatan Cipatat, Kabupaten Bandung Barat. Minggu,(28/06/2020)

Aef Safari selaku Ketua FKPPI Rayon Cipatat, mengatakan kegiatan bakti sosial berupa pembagian sembako kepada jompo tersebut sebagai ajang silaturahmi antara pengurus rayon yang ada di 16Kecamatan yang ada di Bandung Barat.

“Melalui bakti sosial ini, kami berupaya meningkatkan peran aktif untuk lebih peduli dan peka terhadap kondisi sosial yang terjadi di masyarakat,” Kata Aef di Cipatat, Minggu (28/06/2020).

Ia juga mengatakan, Tujuannya tak lain untuk mendekatkan diri dan membangun citra positif, bahwa FKPPI merupakan organisasi yang ramah, peka, dan peduli pada kondisi sosial masyarakat di sekitarnya.

“Apa yang kami serahkan dalam kegiatan bakti sosial ini merupakan murni hasil swadaya dari seluruh anggota kami,” ungkapnya.

Sementara Camat Cipatat, Iyep Tamhur, yang turut hadir dalam acara tersebut mengucapkan terimakasih kepada seluruh keluarga besar FKPPI yang telah sukarela memberikan dari sebagian rejekinya untuk membantu masyarakat terdampak wabah corona(covid-19) khususnya yang ada di wilayah Cipatat.

“Oleh karena itu saya selaku Camat Cipatat memberikan Auplos untuk keluarga besar FKPPI, semoga dengan silaturahmi dan kebersamaan ini FKPPI tetap kompak,” ujarnya.

ia juga menghimbau, untuk masyarakat bila keluar rumah agar selalu memaki masker dan sering-sering mencuci tangan pakai sabun, dan apabila setelah bersentuhan dengan teman atau dengan masyarakat.

Sedangkan Kapolsek Cipatat Kompol Yana merasa bersyukur baru dua bulan dirinya di Polsek Cipatat bisa bersilaturahmi dengan keluarga besar FKPPI, dan juga warga kampung pojok Desa Ciptaharja serta unsur muspika.

“Saya sangat bangga terhadap FKPPI, karena di saat masyarakat kesusahan masih ada yang berbagi,” kata Yana.

Dengan ini, Lanjut Kompol Yana, kami anjurkan tetap jaga jarak dan selalu memakai masker mudah-mudahan dengan ini kami sebagai pembina dapat memberikan yang terbaik buat FKPPI Rayon Cipatat, tandasnya.

Turut hadir dalam acara Bakti Sosial tersebut, Ketua FKPPI Rayon Cipatat, Kapolsek Cipatat, Camat Cipatat, Kepala Desa Ciptaharja, Danramil Cipatat, Ketua Karang Taruna Kecamatan Cipatat, serta ratusan warga Kecamatan Cipatat.



Kontributor: Cep
Penulis: Cep

Editor: Js

Leave a Reply

Your email address will not be published.