Everton Duduki Puncak Klasmen Sementara

PenaKu.ID – Everton berhasil menduduki puncak klasmen sementara di Liga Premier setelah tiga kemenangan beruntun ia raih. Pasukan Carlo Ancelotti itu meraup tiga poin usai meraih kemenagan 2-1 atas Crystal Palace di Selhurst Park pada lanjutan Liga Primer Inggris, Sabtu (26/9) malam WIB.

Raihan ini membuat Everton meraih tiga kemenangan dari tiga pertandingan untuk menguasai klasemen sementara liga. Roy Hodgson hanya melakukan satu perubahan dalam starting XI yang meraih kemenangan di Old Trafford pekan lalu.

Eberechi Eze melakukan debut menggantikan Jeffrey Schlupp yang cedera. Sementara itu Ancelotti percaya diri dengan menurunkan line-up yang sama ketika mereka menghabisi West Brom. Berikut ini laporan jalannya pertandingan.

BABAK PERTAMA

Crystal Palace menguasai lapangan di awal pertandingan, namun peluang pertama berhasil diciptakan tim tamu ketika Keane mengirimkan bola chip pada James yang meneruskannya ke tengah, sayang sentuhan pertama Doucoure kurang apik sehingga sepakannya mudah diantisipasi Guaita.

Semenit berselang, Everton berhasil membuka keran gol. Umpan manja James pada Coleman diteruskan pada Calvert-Lewin yang menuntaskan kesempatan dari jarak yang cukup dekat.

James yang bereuni lagi bersama Ancelotti di Goodison Park menjadi titik serangan the Toffees, bintang Kolombia ini beberapa kali menjadi inspirasi serangan tim tamu.

Pada menit 26 Palace berhasil menyamakan kedudukan. Berawal dari set-piece tendangan sudut, Kouyate melompat tinggi di antara Richarlison dan Digne untuk menaklukkan Pickford.

Dua menit kemudian para pemain Everton mengklaim penalti. Richarlison mengecoh tiga pemain dalam sebuah serangan balik dan tembakannya mengenai tangan Ward di kotak terlarang, namun dengan bantuan VAR penalti dibatalkan.

VAR kembali ambil bagian dalam pertandingan di menit 36. Bola hasil sundulan Digne mengenai tangan Ward dan setelah dilakukan pengecekan VAR, sang pengadil menunjuk titik putih dan Richarlison tidak membuang kesempatan untuk membawa timnya unggul.

BABAK KEDUA

Seperti di awal babak pertama, pada awalnya Palace lebih dominan menguasai bola namun peluang gol kembali didapat Everton tepatnya pada menit 52 saat Calvert-Lewin menyambut umpan James namun bola gagal mengenai sasaran.

Perlahan tapi pasti tuan rumah mulai menemukan lagi permainan terbaik dan pada menit 65 mereka nyaris menyakan kedudukan. Aksi Ayew menghasilkan tendanagn bebas di sisi kanan dan umpan Townsend ke tiang jauh berhasil disambar Kouyate namun si kulit bulat hanya menerpa sisi gawang.

Di menit 72 giliran tuan rumah merasa layak mendapat penalti. Tembakan melengkung Zaha mengenai tangan Carlvert-Lewin namun wasit mengeluarkan isyarat pertandingan dilanjutkan.

Setelah momen ini, Everton berhasil mengendalikan lagi tempo permainan dan mereka sukses mempertahankan keunggulan untuk pulang dengan tiga poin ke Merseyside.

Susunan Pemain

CRYSTAL PALACE (4-4-2): Vicente Guaita; Joel Ward, Cheikhou Kouyate, Mamadou Sakho, Tyrick Mitchell; Andros Townsend, James McCarthy, James McArthur, Eberechi Eze; Jordan Ayew, Wilfried Zaha (c).
Subs: Michy Batshuayi, Martin Kelly, Luka Milivojevic, Christian Benteke, Jairo Riedewald, Wayne Hennessey, Max Mey

EVERTON (4-3-3): Jordan Pickford; Seamus Coleman (c), Yerry Mina, Michael Keane, Lucas Digne; Abdoulaye Doucoure, Allan, Andre Gomes; James Rodriguez, Dominic Calvert-Lewin, Richarlison.
Subs: Moise Kean, Tom Davies, Jonjoe Kenny, Gylfi Sigurdsson, Alex Iwobi, Bernard, Jonas Lossl.



Source: Siberindo
Editor: Js

Leave a Reply

Your email address will not be published.