Dprd Kab Bandung: Jangan Membuat Berita Panik Bagi Masyarakat

by
Kantor dprd kab bandung. Foto: hms

PenaKu.ID – Masalah pemberitaan di Mass Media mengenai Virus Corona Covid-19, diharapkan Ketua Komisi A DPRD Kabupaten Bandung, H. Erwin Gunawan, jangan terlalu berlebihan yang bisa membuat panik masyarakat.

Dia berharap Media Massa bisa menjadi sumber informasi yang benar, berikut bagaimana peran pemerintah didalam menangani penyebaran virus corona.

Kalau bisa, tambah Erwin, bisa menjadi bagian dari edukasi bagi masyarakat tentang bagaimana mencegah dan mengatisipasi agar penyakit tersebut tidak menular dan menakuti masyarakat secara psikologis.

“Pemerintah sudah mengeluarkan peraturan zona distancing dan phisycal distancing, jadikanlah aturan tersebut oleh media sebagai bentuk informasi agar masyarakat bisa memahaminya dengan jelas,” katanya diruangannya, Selasa (7/4/2020).

Dia juga meminta kepada masyarakat agar tidak terpancing dengan imformasi tidak jelas. Lebih baik koordinasikan terlebih dahulu sebelum mengambil keputusan sepihak.

Intinya dikemukakan Erwin, patuhi zona distancing dan phisycal distancing untuk menghindari penyebaran virus corona. Serta biasakanlah hidup bersih dan menjaga lingkungan disekitarnya. Dengan berprilaku demikian maka akan terhindar dari ancaman virus tersebut.

“Jadi tidak perlu panik setiap kali menerima informasi tidak jelas, tetaplah berlaku tenang dan lakukan koordinasi dengan instansi terkait. Supaya tidak menimbulkan keresahan,” ujarnya.

Karena aturan yang dibuat pemerintah itu, tambahnya, untuk kebaikan masyarakat dalam upaya memutus mata rantai penyebaran virus corona.

( nn )