Dosen dan Mahasiswa Unkhair Ternate, Dapat Paket Internet Gratis dari Kemendikbud

Rektor Unkhair Ternate

PenaKu.ID – Dosen dan mahasiswa Universitas Khairun (Unkhair) Ternate mendapat pulsa internet gratis dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud).

Rektor Unkhair Ternate, Husen Alting mengatakan, setelah mendengar informasi terkait distribusi paket pulsa data internet oleh Kemendikbud di Perguruan Tinggi,  pihaknya langsung mengajukan data berupa nama-nama sekaligus nomor handphone dosen dan mahasiswa ke Kemendikbud. 

Menurutnya, sementara ini sudah diproses karena telah dua kali nama dosen dan mahasiswa diusulkan ke Jakarta, kemudian dikembalikan untuk dilakukan verifikasi.  

“Unkhair Ternate sudah melakukan verifikasi dan telah dikirim dalam rangka menindak lanjuti bantuan paket pulsa data internet dari Kemendikbud,” ungkap Rektor. 

Menurutnya, tugas Perguruan Tinggi hanya mengusulkan nama dan nomor hp melalui update data feeder. Setelah itu, Kemendikbud melakukan kerjasama dengan operator jaringan kemudian mereka mengirim paket pulsa data internet di masing-masing penerima dalam hal ini dosen dan mahasiswa. 

“Berdasarkan informasi, katanya penyaluran paket kuota data internet sudah masuk, tapi untuk mahasiswa kami masih menunggu perkembangan pemberian kuota paket pulsa internet,” kata Rektor.

Otang nomor satu di lingkungan kampus Unkhair itu mengaku, mahasiswa Unkhair Ternate masih banyak belum melakukan update data, sehingga kampus akan mendorong mahasiswa yang belum melakukan update. Baik melalui Program Studi (Prodi) maupun website sehingga pihaknya bisa mengusulkan tahapan berikutnya.

“Sesuai edaran Kemendikbud pemberian paket kuota khusus di Perguruan Tinggi per orang sebanyak 50 paket setiap bulan, dan kuota data ini hanya digunakan untuk kepentingan proses pembelajaran perkuliahan lewat online,” tutupnya.

(Gibran)

Leave a Reply

Your email address will not be published.