PenaReligi
Trending

Dome Balerame Ditutup, Masyarakat Bingung Salat Jum’at, Begini Kata Bupati

PenaKu.ID – Mulai hari ini, Jum’at (18/6/2021) hingga keadaan kondusif, Dome Balerame tidak boleh dipergunakan untuk melakukan Salat berjamaah. Kenyataan itu jelas membuat sebagian masyarakat dan pegawai yang terbiasa melaksanakan salat Jum’at di tempat itu merasa kebingungan.

Menyikapi masalah tersebut, Bupati Bandung, H. M. Dadang Supriatna, mengatakan, penutupan itu hanya bersifat sementara. Sehubungan dengan meningkatnya kasus COVID-19 di wilayah Kabupaten Bandung. Dan ini sebagai upaya untuk mencegah penyebaran pandemi COVID-19.

“Jadi bagi pegawai atau masyarakat yang sudah biasa melakukan Solat Jum’at di Dome Balerame, kami mohon maaf untuk sementara waktu lokasi tersebut kami tutup dulu,” katanya di Rumah Dinas.

Sementara untuk Masjid yang masih menyelenggarakan kegiatan Solat Jum’at, dia mengimbau kepada masyarakat untuk mematuhi dan mentaati protokol kesehatan dengan menjaga jarak antara jamaah.

Dia mengharapkan kepada masyarakat agar tetap meningkatkan kewaspadaan dengan menghindari setiap kegiatan yang bisa menyebabkan kerumunan orang dan selalu menggunakan masker saat keluar rumah.

“Dengan tumbuhnya kesadaran untuk mematuhi dan mentaati protokol kesehatan, Insya Alloh kita bisa menekan dan memutus mata rantai penyebaran pandemi COVID-19,” ujar dia.

Dan pembelakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM), lanjut dia, akan terus diperketat. Serta dilakukan penutupan dan melarang kegiatan, seperti Pasar Kaget, Pasar Tumpah, hajatan, dan kegiatan lainnya yang menyebabkan munculnya klaster baru.

“Karena penutupan dan pelarangan itu, menurutnya, merupakan sebuah upaya untuk mencegah dan mengurangi jumlah warga dari pandemi,” pungkas dia.

(ALF)

Related Articles

5 Comments

  1. You really make it seem so easy with your presentation however I
    to find this topic to be actually something which I think
    I’d by no means understand. It kind of feels too complex and very vast for me.
    I’m having a look ahead on your subsequent submit, I will try to get the hang of it!

  2. A person necessarily assist to make significantly posts I’d state.
    That is the very first time I frequented your web page and thus
    far? I amazed with the research you made to make this actual post extraordinary.
    Great activity!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
error: Content is protected !!