Dir Tehnik: Perumda Air Minum Tirta Rajarja Siaga Hadapi Kemarau

Dirut Perumda Air Minum, H. Rudie Kusmayadi, saat meninjau kelapangan.

PenaKu.ID – Menjelang musim kemarau di bulan Agustus 2020 nanti, pihak Perumda Air Minum Tirta Raharja siap menanggulangi permasalahan tersebut. Dengan memerintahkan dan mempersiapkan kebutuhan air minum bagi masyarakat terutama para pelanggan.

Direktur Tehnik Perumda Air Minunm, Pujiyanto, mengatakan, pada pelaksanaannya nanti untuk permintaan kebutuhan air minum pengajuannya tidak personal tapi harus kelompok.

“Hal itu harus dilakukan agar bisa sinergis dan tidak terjadi kecemburuan sosial,” katanya di Gedung DPRD Kab. Bandung, Selasa (14/7/2020).

Ditambahkan Pujiyanto, sesuai dengan keinginan, Perumda akan memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat, dan itu harus diimplementasikan berupa pemenuhan kebutuhan air minum.

Puji menjelaskan, Perumda sudah berjaga-jaga dengan segala kemungkinan di bulan Agustus 2020 nanti sesuai dengan prakiraan BMKG akan terjadi puncak kemarau. Tapi eksistensinya masih dalam taraf indikasi sementara eksistensinya belum diketahuinya.

Namun, pihak Perumda tetap akan berjaga-jaga dengan melakukan himbauan terutama kepada masyarakat pelanggan agar bisa bijak dalam pemakaian air ledeng.

“Kita sudah mempersiapkan mobil tangki air minum untuk memenuhi kebutuhan masyarakat nanti. Untuk pengajuannya jangan bersifat personal tapi kelompok yang bisa dipimpin oleh Ketua RW setempat dengan mengajukan surat permohonan kepada Perumda,” ujarnya.


(Al fattah)

Leave a Reply

Your email address will not be published.