Dinkes Kota Ternate, Siapkan 436 Petugas Medis Pada Hari H Pencoblosan

Kadinkes Kota Ternate, Nurbaity Radjabessy

PenKu.ID – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Ternate, menyiapkan sedikitnya 436 tenaga medis untuk ditempatkan pada Tempat Pemungutan Suara (TPS) saat proses pungut hitung tanggal 9 Desember 2020 mendatang.

Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kota Ternate, Nurbaity Radjabessy kepada sejumlah wartawan mengatakan, pada tahapan pungut hitung tanggal 9 Desember 2020, Dinkes Kota Ternate menyiagakan sedikitnya 436 tenaga medis pada TPS di 78 Kelurahan dalam wilayah Kota Ternate.

Kata dia, selain petugas kesehatan, Dinkes juga membekali tenaga medis dengan APD dan dilengkapi fasilitas kesehatan, semisal thermogun, masker dan alat kesehatan yang berkaitan dengan protokol covid-19.

Hingga saat ini, lanjut Nurbaity, jumlah pasien yang terkonfirmasi positif covid-19 di Kota Ternate, masih terus bertambah, “di Kota Ternate setiap hari tetap ada pasien positif covid-19, hingga saat ini, masih ada 43 orang pasien positif yang sekarang menjalani karantina mandiri di rumah,” ujar Nurbaity, Jumat (25/9/2020).

Dia menambahkan, untuk pasien positif yang menjalani karantina mandiri,

Pemeriksaan pasien yang dikarantina di rumah dilakukan per 10 hingga 14 hari, “kalaupun sudah dinyatakan sembuh bukan berarti yang bersangkutan langsung beraktivitas dengan normal, tapi ada batasannya bisa berinteraksi tapi harus menjaga jarak,” katanya.

Nurbaity menghimbau kepada seluruh masyarakat Kota Ternate, untuk tetap mematuhi protokol kesehatan sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran covid-19, “selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan, jaga kebersihan, selalu pakai masker, sering mencuci tangan dengan sabun serta hindari kerumuman,” imbaunya.

(Gibran)

Leave a Reply

Your email address will not be published.