PenaKesehatan

Dinkes Bandung Barat Masifkan Vaksinasi COVID-19

PenaKu.ID – Dinkes Bandung Barat Masifkan Vaksinasi COVID-19, Pelaksanaan vaksinasi COVID-19 dipastikan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bandung Barat akan dilakukan secara masif hingga ke tingkat wilayah.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) KBB Dinkes Bandung Barat, Eisenhower Sitanggang menjelaskan, pelaksanaan gebyar vaksinasi COVID-19 yang dilakukan di parkiran IKEA ditargetkan 1000 orang perhari.

“Ini hari kedua, Alhamdulillah berjalan lancar dan lebih tertib kita karena ubah alurnya dan gangguan IT pun dapat ditanggulangi,” jelas Eisen di Padalarang, Senin (28/6/2021).

Ia mengatakan, Pemkab Dinkes Bandung Barat terus secara masif melakukan vaksinasi hingga tingkat wilayah. Dengan begitu, setelah vaksinasi massal di IKEA selesai dilanjutkan kembali ke pelosok daerah.

“Vaksin sebanyak 50.000 dosis sesuai arahan Pa Plt Bupati (Hengky Kurniawan) selanjutnya dilakukan ke wilayah Utara dan selatan KBB,” kata Eisen.

Eisen memaparkan bahwa vaksinasi secara masif tersebut dilakukan untuk mengejar target Kabupaten Bandung Barat herb immunity minimal 70 persen dari total populasi penduduk KBB.

“Kemarin-kemarin kita sasaran vaksinasi baru hanya lansia, pelayan publik dan nakes. Untuk sekarang dengan aturan baru sasaran kita 18 tahun ke atas,” paparnya.

Disinggung terkait COVID-19 varian delta kemungkinan menjadi penyebab ledakan kasus COVID-19 di KBB, Eisen menuturkan bahwa pihaknya tengah melakukan uji laboratorium untuk memastikan hal tersebut.

“(Lonjakan kasus) dicurigai akibat varian delta, tapi itu masih kita uji loboratorium untuk mengetahui hasil pastinya,” pungkasnya.

Related Articles

16 Comments

  1. Ping-balik: ivermect 125 mg
  2. Ping-balik: ivermectina 3
  3. Ping-balik: stromectol for uti
  4. Ping-balik: stromectol a

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
error: Content is protected !!