oleh

Denkesyah 06.04.01 Samarinda Semprot Disinfektan Ruang Pelayanan

PenaKu.ID – Prajurit Denkesyah (Detasemen Kesehatan Wilayah) 06.04.01 Samarinda Jl. Milono 1 Kel. Bugis Kota Samarinda Provinsi Kalimanatan Timur, Minggu (22/3/2020), menyemprotkan cairan disinfektan di ruang-ruang pelayanan Dandenkesyah dan klinik.

Dandenkesyah Samarinda Letkol Ckm H.M. Mursid S.Sos. mengatakan, Denkesyah 06.04.01 Samarinda merupakan salah satu tempat pelayanan yang sering terjadi interaksi dengan masyarakat. Karena itu perlu dilakukan penyemprotan disinfektan sebagai upaya pencegahan virus corona.

“Selain melakukan penyemprotan disinfektan, kita juga memberikan edukasi agar membiasakan diri hidup bersih, dan untuk sementara menjaga jarak bertemu atau bersentuhan,” katanya.

Dandenkesyah mengaku, turut ambil bagian memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Caranya, seperti mengimbau jajarannya untuk membiasakan hidup sehat dan bersih, sekaligus mengingatkan agar untuk sementara menghindari atau berinteraksi dengan tempat-tempat keramaian, sebagai antisipasi dini penularan virus tersebut.

“Langkah lainnya yang kita ambil yaitu melakukan penyemprotan cairan disinfektan di beberapa ruangan pelayan yang menjadi tempat interaksi dengan masyarakat,” ujarnya.

Dia berharap, langkah penyemprotan dengan cairan disinfektan dapat mensterilkan ruangan, agar pelayanan terhadap masyarakat tetap berjalan normal.

“Kegiatan ini tetap berjalan seperti biasa. Kita imbau jangan panik, namun tetap menjaga diri,” katanya.

( hms )

Komentar

News Feed