Danyon A Pelopor Sat Brimob Polda Jabar AKBP Moch. Andri, S.Si Hadiri Penutupan Kader Bela Negara

Bandung, LabakiNews.id –

Rabu, (17/7/2019) bertempat di Aula Kampus Krida Nusantara Kelurahan Pasirbiru Kecamatan Cibiru Kota Bandung, Menteri Pertahanan Purn Jenderal Inf. Ryamizard Ryacudu melaksanakan penutupan pelatihan Kader Bela Negara yang dihadiri Danyon A Brimob Polda Jabar AKBP Moch. Andri, Ketua yayasan Krida Nusantara Ibu Hj Tuti Tri Sutrisno, Dandim 0618/BS Kolonel Inf. Subagio, Kapolsek Panyileukan Kompol Aam Handian, S.H., Danramil Ujungberung Mayor Inf. Yuyus dan peserta Bela Negara siswa SMA Krida Nusantara berjumlah 250 orang.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko, S.I.K menuturkan bahwa kegiatan pelatihan kader Bela Negara adalah untuk memantapkan dan membangun kesadaran Bela Negara sehingga tercipta kesamaan visi, misi dan persepsi serta tindakan nyata bagi kader Bela Negara di seluruh wilayah Indonesia, dan merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari Pembangunan Nasional.

Pembentukan Kader Bela Negara ini juga merupakan salah satu upaya revolusi mental melalui pembangunan karakter Bangsa yang menjadi salah satu program prioritas Pemerintah yang tertuang dalam nawacita diantaranya melalui penanaman nilai-nilai patriotisme, cinta Tanah Air dan Bangsa.

Menurut Danyon A Pelopor Sat Brimob Polda Jabar AKBP Moch. Andri D.Si bahwa dalam penanaman nilai-nilai Bela Negara dapat berupa cinta tanah air, rela berkorban, sadar berbangsa dan bernegara, yakin akan kebenaran Ideologi Pancasila dan memiliki kemempuan awal Bela Negara.

Kepada setiap warga Negara sangat penting sebagai upaya membangun sense of defence (kepedulian terhadap pertahanan) bangsa Indonesia dalam rangka menjaga kedaulatan Negara, keutuhan wilayah serta keselamatan bangsa dari segala bentuk ancaman.

( tds/nrl )

Leave a Reply

Your email address will not be published.