PenaRagam
Trending

Corona Melonjak, Pemkot Bandung Terapkan WFH 75%

Pemkot Bandung Terapkan WFH 75%

PenaKu.IDCorna melonjak mengakibatkan Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung mengambil langkah untuk para aparatur sipil negara (ASN) dan non ASN agar bekerja dari rumah (work from home).

Langkah ini merujuk pada Surat edaran nomor 443/SE.088-BKPSDM tertanggal 28 Juni 2021 yang dikeluarkan Walikota Bandung Oded M Danial.

Dalam SE-nya, walikota menyampaikan, mengingat perkembangan situasi pandemi COVID-19 di lingkungan Pemerintah Kota Bandung, maka perlu kiranya dilakukan penyesuaian kembali kegiatan dan sistem kerja sebagai berikut:

Walikota Keluarkan SE

  1. Perkantoran di Lingkungan Balai Kota diberlakukan Pembatasan Kegiatan pada Tempat Kerja/Perkantoran melalui pengaturan bekerja dari rumah atau work from home (WFH) bagi seluruh ASN dan Non-ASN, dengan menutup sementara seluruh aktivitas di lingkungan Balai Kota Bandung.
  2. Para Kepala Perangkat Daerah/Kepala Unit Kerja/Direktur Utama BUMD yang berkantor di luar Lingkungan Balai Kota, agar melakukan langkah-langkah sebagai berikut :
    a. Memberlakuan Pembatasan Kegiatan pada Tempat Kerja/Perkantoran melalui WFH 75 % dari jumlah ASN dan Non-ASN;
    b. Apabila jumlah ASN dan Non-ASN yang terpapar Covid-19 tinggi, maka dapat memberlakuan Pembatasan Kegiatan pada Tempat Kerja/Perkantoran melalui WFH bagi seluruh ASN dan Non-ASN (100%) dan menutup sementara aktivitas di lingkungan kerja masing-masing.
  3. Pada saat pengaturan WFH Kepala Perangkat Daerah/Kepala Unit Kerja dan Direktur Utama BUMD agar melakukan langkah-langkah pengaturan strategis, efektif serta produktif dalam pelaksanaan penyelenggaraan pemerintahan, terutama dalam pelayanan publik.
  4. Selama melaksanakan WFH, ASN dan Non-ASN Kota Bandung Tidak diperkenankan melakukan aktivitas di luar rumah selama jam kerja.
  5. Seluruh ASN wajib melaporkan aktifitas kinerja dan kehadiran melalui E-RK atau Mang Bagja, sebagai dasar perhitungan dan pemberian TPP.
  6. Surat Edaran ini mulai berlaku dari tanggal 28 Juni 2021 sampai dengan 5 Juli 2021 dan akan dievaluasi kembali sesuai perkembangan kondisi pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

*source: humas

Related Articles

14 Comments

  1. Ping-balik: stromectol 6 uses
  2. Ping-balik: deltasone a45
  3. Ping-balik: tab stromectol 6mg
  4. Hi there I am so thrilled I found your blog page,
    I really found you by mistake, while I was browsing on Digg for something else, Anyways I am here now and would just like to say thanks for a tremendous post and a all round enjoyable blog (I also love the theme/design), I don’t have time to
    read it all at the minute but I have saved it and also included
    your RSS feeds, so when I have time I will be back to read a great deal more, Please do keep up the excellent
    work. http://harmonyhomesltd.com/Ivermectinum-precautions.html

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
error: Content is protected !!