oleh

Corona, Kapolres Sergai: Maklumat Kapolri Untuk Selamatkan Rakyat Dari Covid-19

Kapolres Sergai sosialisasikan maklumat kapolri kepada masyarakat. Selasa 24/3/20. Foto ( leo/kontributor penaku.id )

PenaKu.ID – Kapolres Serdang Bedagai memberikan Himbauan tentang Maklumat Kapolri kepada Tokoh masyarakat Tionghoa Kabupaten Sergai dalam rangka antisipasi penyebaran Virus Corona /Covid- 19 di Wilayah Kabupaten Serdang Bedagai. Selasa (24/03/20) bertempat di Rumah Dinas Kapolres Sergai.

Dalam giat ini Kapolres Sergai AKBP R. SIMATUPANG SH.M.Hum turut di dampingi Waka Polres Sergai, PJU Polres Sergai, Ketua Inti Serdang Bedagai, Pembina perhimpunan sehati Pantai Cermin, Ketua Yayasan Muara Sutra Sergai, Tokoh Masyarakat Tionghoa Kab.Sergai, Tokoh Masyarakat Tionghoa Teluk Mengkudu, Tokoh Masyarakat Tionghoa Dolok Masihul dan Tokoh Masyarakat Tionghoa Kab. Sergai.

Sebelum menyampaikan Maklumat Kapolri, Kapolres Sergai ajak para Tokoh masyarakat untuk cuci tangan terlebih dahulu dan membagikan masker.

Kapolres Sergai mengatakan Saat ini Seluruh dunia termasuk Indonesia sedang menghadapi masalah virus Corona atau covid -19 yang mana virus corona ini tidak mengenal suku agama ras dan antar golongan.

Kapolres menghimbauan dan menjelaskan tentang Maklumat Kapolri kepada Tomas Tionghoa Kabupaten Sergai bahwa maksud dan tujuan maklumat itu bukan untuk menekan masyarakat, tapi justru untuk menyelamatkan masyarakat dalam hal penyebaran virus Corona atau Covid 19

AKBP Robin Simatupang meminta kepada seluruh tokoh masyarakat tionghoa Kabupaten Serdang untuk pelaksanaan Cheng Beng atau sembahyang kubur yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat untuk dilaksanakan di rumah masing masing agar mengurangi penyebaran virus Corona karena perkumpulan massa yang kita tidak tahu siapa saja yang terjangkit corona.

“Jadi mari sama – sama membantu protokol kesehatan dan pemerintah dengan memperkecil ruang gerak kita saat ini karena wabah corona ini mematikan,” ajak Kapolres

Para Tokoh masyarakat Tiong Hoa juga menyetujui dan sebisa mungkin akan tetap tinggal di rumah tidak mengadakan kumpul – kumpul untuk mendukung pemerintah.

( leo )

Komentar

News Feed